PPDB SMP Di Lampura Berjalan Kondusif

47
Caption foto : Kepala Seksi (Kasi) SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampura , Merlyn sofia

KOTABUMI — Rangkaian seleksi Penerimaaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lampung Utara telah selesai dan diumumkan pada Senin, (8/7) kemarin.

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Pendidikan Dasar Suma Wibawa, melalui Kepala Seksi (Kasi) SMP, Merlyn sofia menuturkan, secara keseluruhan proses PPDB tingkat SMP kali ini dapat dikatakan cukup cukup kondusif dan berjalan lancar serta sesuai apa yang diharapkan. Meskipun pada pelaksanaan dilapangan masih ada ditemukan kendala-kendala, namun masalah tersebut masih bisa ditolerir dan bisa teratasi.

“ Alhamdulillah PPDB sudah selesai dan telah kita umumkan hari Senin kemarin. Dan saat ini sudah memasuki tahap proses kelengkapan dokumen calon siswa dan daftar ulang,” tuturnya kepada Radar Kotabumi, Rabu (8/7).

Dikatakan Merlyn, berdasarkan pantauan dilapangan, kebanyakan keluhan yang ditemukan masih tentang zonasi. Dalam hal, masih adanya calon wali siswa yang mempertanyakan titik jarak lokasi terdekat antara alamat calon siswa ke sekolah tempat mereka mendaftar. Namun demikian, setelah mendapatkan penjelasan dari panitia kebayakan para calon wali siswa masih bisa mengerti dan memaklumi.(cw9/rid)

Selengkapnya, baca edisi cetak 11 Juli 2019

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here