Wabup Harapkan Juara Nasional 2 Sekolah di Lampura Ikut Penilaian LSS-UKS/M

17
Foto Humas Pemkab Lampura Caption : Wabup Lampura Hi. Budi Utomo didampingi Pj. Sekkab H. Sofyan saat menyambut tim penilai LSS-UKS/M tingkat Nasional di SDN 2 Subik, Selasa (30/7).

KOTABUMI – Nama Kabupaten Lampung Utara(Lampura) kembali bergaung di tingkat Nasional. Kali ini, dalam Lomba Sekolah Sehat – Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah(LSS-UKS/M) tingkat Nasional. Dimana, dua sekolah di Lampura menjadi wakil provinsi Lampung yakni SDN 02 Subik Kecamatan Abung Tengah, dan SMAN 01 Abung Semuli.

Wakil Bupati(Wabup) Lampura Hi. Budi Utomo merasa bangga dan bersyukur karena dua sekolah yakni SDN 02 Subik Kecamatan Abung Tengah dan SMAN 01 Abung Semuli tahun 2019 LSS-UKS/M Tingkat Nasional.

Menurutnya, hal itu menjadi bukti bahwa pembinaan dalam pelaksanaan UKS/M yang telah dilakukan secara bersama, baik pusat, provinsi, kabupaten, kecamatan bahkan hingga ke tim pelaksana di lapangan.”Sekolah atau Madrasah sebagai tempat dibentuknya karakter generasi bangsa.

Idealnya haruslah memiliki lingkungan kehidupan yang mencerminkan hidup sehat, menjamin kenyamanan proses belajar dan mengajar,”ujar Budi Utomo, dalam sambutannya pada tim penilai LSS-UKS/M di SDN 02 Subik, Selasa (30/7).(ria/rid)

Selengkapnya, baca edisi cetak 31 Juli 2019

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here