Lampura Siap Kejar Ketertinggalan Terkait Capaian SAKIP 2018

21

KOTABUMI – Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Lampung Utara(Lampura) mempersiapkan berbagai langkah, dalam upaya mengejar ketertinggalan khususnya dalam capaian penilaian sistem akuntabilitas kinerja instasi pemerintah(SAKIP).”Kita siapkan berbagai inrastruktur dan suprastruktur untuk mencapai predikat yang lebih baik,”ujar Penjabat(Pj) Sekretaris Kabupaten(Sekkab) Lampura, Hi. Sofyan, kepada Radar Kotabumi, Selasa (6/8) malam.

Dikatakan, pihaknya belum menapat laporan resmi terkait penilaian yang dilakukan kementerian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (KemenPAN-RB) RI.”Secara resmi dan terperinci kita belum mengetahuinya. Namun kita pastikan akan berupaya meningkatkan predikat itu di masa mendatang,”tegasnya.

Pemkab Lampura juga menilai hasil predikat C yang diberikan itu menjaddi cambuk agar ke depan dapat lebih baik lagi. Predikat C itu harus menjadi motivasi agar masing-masing organisasi perangkat daerah(OPD) dapat menjadi lebih baik lagi.”Ini akan kita evaluasi, OPD mana saja yang menjadi tolak ukur dalam pemberian penilaian SAKIP tersebut. Mana yang kurang optimal akan kita genjot agar maksimal. Jika yang sudah baik, ya akan kita pertahankan,”singkatnya.(rid)

Selengkapnya, baca edisi cetak 7 Agustus 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here