Kelurahan Kota Alam Prioritaskan Kegiatan Fisik

36

KOTABUMI – Guna memberikan dampak yang bisa dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat Kelurahan Kota Alam, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara(Lampura). Pihak kelurahan setempat lebih memprioritaskan bantuan Dana Kelurahan(DK) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara(APBN) 2019 ke pembangunan fisik sebesar 80 persen, dan pemberdayaan 20 persen.

Lurah Kota Alam Fellix Sulandana mengatakan, berdasarkan hasil musyawarah bersama kelompok masyarakat(pokmas), dana kelurahan sebesar Rp 370 juta diprioritaskan dalam bentuk kegiatan fisik.” 80 persen untuk kegiatan fisik, dan 20 persen untuk kegiatan yang sifatnya pemberdayaan masyarakat,”ungkapnya Rabu (4/9).

Menurutnya, dengan besarnya alokasi DK ke arah kegiatan fisik, agar masyarakat Kelurahan yang dipimpinnya dapat benar-benar merasakan manfaat dari bantuan tersebut terhadap kehidupan sosial secara luas.

Lebih lanjut Fellix mengungkapkan, dari beberapa kegiatan fisik, saat ini pihaknya bersama pokmas telah menyelesaikan pembuatan satu titik taman bermain anak-anak yang berlokasi di sekitar komplek perumahan Kuto Alam Permai, sebagai sarana hiburan dan bermain bagi anak-anak. Sehingga para orang tua yang memiliki anak nantinya tidak perlu jauh-jauh untuk mencari tempat bermain bagi anaknya.

“Melalui dana kelurahan, kita bersama pokmas telah menyelesaikan satu tempat sarana bermain anak disekitar komplek perumahan Kuto Alam Permai. Harapan para orang tua yang memiliki anak tak perlu repot lagi dalam mencari sarana hiburan bagi anak-anaknya,” ungkap Fellix.(cw9/rid)

Selengkapnya, baca edisi cetak 5 September 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here