Ada Duta Pelajar Nasional di SMKN 1 Kotabumi

20
Foto cw9 Caption : Sulistiani, Wakil Kesiswaan beserta dua anak didiknya yang terpilih sebagai duta pelajar nasional dalam Program Siswa Mengenal Nusantara baru-baru ini.

KOTABUMI – Tak salah bila Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kotabumi terpilih sebagai salah satu sekolah kejuruan rujukan di Kabupaten Lampung Utara (Lampura), selain unggul dalam sejumlah bidang akademik, masih ada sejumlah prestasi yang patut dibanggakan dari peserta didik sekolah yang belum banyak orang ketahui.

Betapa tidak, sekolah yang mengedepankan pola kedisiplinan dan pendidikan karakter tersebut, diketahui memiliki duta pelajar atas nama Nency Aprilia XI Akuntansi 1 (2019) dan Nur Aini XI Akuntansi 1 (2018) untuk mewakili Provinsi Lampung secara berturut-turut dua tahun terakhir di tingkat nasional dalam agenda tahunan Program Siswa Mengenal Nusantara yang diadakan oleh salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bekerjasama dengan kementerian pendidikan nasional.

Dikatakan Sulistiani, Wakil Kesiswaan SMK Negeri 1 Kotabumi, dalam proses awal penentuan pemilihan duta pelajar yang dilakukan oleh pihaknya, tidaklah semudah dibayangkan. Lantaran ada kriteria penilaian khusus yang harus dilakukan ketika seleksi dilaksanakan mulai dari tingkat Kabupaten hingga Provinsi. Siswa diwajibkan mempunyai kematangan prestasi akademik, karakter, serta kepribadian, dan kelak nantinya hal itulah yang akan menjadi dasar penting di dalam proses penentuan hingga dapat mewakili Provinsi di kancah Program Siswa Mengenal Nusantara tersebut.

“ Mulai dari Kabupaten seleksinya memang ketat, baik itu bidang akademik, bakat, karakter, hingga kepribadian jadi penilaian. Kami dewan guru saja sempat kesulitan memilih para calon duta ini,” kata Sulistiani Kepada Radar Kotabumi.(cw9/her)

Selengkapnya, baca edisi cetak 16 September 2019

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here