Kelurahan Rejosari, Prioritaskan DK Untuk Kebutuhan Warga

51
Foto cw9 Caption : Opi Riyansah, Lurah Rejosari, Kecamatan Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara saat dijumpai Radar Kotabumi di ruang kerjanya, Senin (16/9).

KOTABUMI – Alokasi bantuan dana kelurahan(DK) sebesar Rp 370 juta di Kelurahan Rejosari, Kecamatan Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara (Lampura) akan digunakan untuk kegiatan pemberdayaan dan fisik.

Untuk pemberdayaan dialokasikan untuk kegiatan sosialisasi kesehatan, usaha mikro kecil dan menengah(UMKM), aparatur keamanan perlindungan masyarakat(Linmas), pendidikan, serta penanggulangan bencana.

“ Untuk kegiatan pemberdayaan, Alhamdulillah sudah kita laksanakan semua. Mudah-mudahan melalui kegiatan itu, masyarakat dapat menambah dan membuka wawasan baru dari berbagai kegiatan sosialisasi tersebut,”kata Lurah Rejosari Opi Riyansah, kepada Radar Kotabumi, Senin (16/9).

Selain itu, sambung Opi, sesuai hasil kesepakatan antara lembaga pemberdayaan masyarakat(LPM) dan kelompok masyarakat(pokmas), dengan prioritas kebutuhan warga, kegiatan fisik akan dibuatkan drainase, dan paping block.

Lebih lanjut dikatakan, keputusan pembangunan drainase atau siring pasang agar saluran air menjadi lancar, begitupun pembangunan paping block secara perlahan akan bermanfaat untuk masyarakat saat musim penghujan tiba.”Untuk itu, sesuai kebutuhan dan kesepakatan bersama masyarakat, kegiatan fisik kita rencanakan untuk pembuatan drainase sebanyak tiga titik, dan satu unit paping block titik. Mudah-mudahan nantinya bisa berjalan baik, karena ini untuk masyarakat juga,”jelasnya.(cw9/rid)

Selengkapnya, baca edisi cetak 17 September 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here