Rohis SMPN 2 Kotabumi, Sabet Gelar Juara 

34
foto cw9 : Caption : Rosmalayati, Wakil Kesiswaan SMPN 2 Kotabumi, beserta siswa-siswi berprestasi asal sekolah tersebut. Foto dibidik, Selasa (17/9).

KOTABUMI—Kegiatan Ekstrakulikuler (Ekskul) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Kotabumi patut dibanggakan eksistensinya. Terbukti melalui kegiatan Rohani Islam (Rohis), sejumlah prestasi mampu ditorehkan peserta didik asal sekolah tersebut.

 

Melalui ekskul itu, sejumlah siswa berhasil masuk ke Sekolah Menengah Atas (SMA) unggulan di Kabupaten Lampung Utara (Lampura). Apalagi disetiap tahun, prestasi rohis selalu mengalami peningkatan dan mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya disetiap event yang diikuti, serta selalu mendapatkan gelar juara diberbagai katagori.

 

” Alhamdulillah melalui kegiatan Rohis, anak-anak didik kami bisa menyalurkan bakat serta minat positifnya. Bisa dikatakan ekskul satu ini cukup bisa dibanggakan,” ujar Rosmalayati, Wakil Kesiswaan SMPN 2 Kotabumi, kepada Radar Kotabumi, Selasa (17/9).

 

Masih kata Rosmalayati, anak didik mereka mampu meraih beberapa gelar dan penghargaan dalam kategori yang diperlombakan pada agenda tahunan Smantree Ekspres yang biasa dilaksanakan disetiap tahun ajaran baru. Tercatat, dikategori Dakwah, Adzan, dan Qo’ri siswa-siswi asal SMPN 2 Kotabumi berhasil membawa nama baik sekolah dengan membuktikan diri keluar sebagai juara dikategori tersebut.

 

” Memang beberapa tahun ini, anak-anak kita di kegiatan Rohis layak untuk diberikan apresiasi. Karena berkat prestasi mereka jugalah nama baik sekolah bisa ditorehkan, selaku dewan guru tentu ada kebanggaan tersendiri atas capaian itu,” ucapnya.

 

Tak sampai disitu, dia menambahkan, selain ekskul tersebut masih ada beberapa jenis kegiatan lain yang cukup banyak diminati para siswa-siswi nya. Seperti di bidang pramuka contohnya, sekolah dengan total siswa sebanyak 505 peserta didik itu cukup aktif dalam kegiatan kepramukaan ditiap gelaranya.

 

” Kalau tahun 2019, tim futsal kami berhasil menjadi juara ketiga dalam Tournament Nord Futsal Competion III yang digelar belum lama ini,” terangnya

 

Menurutnya, melalui berbagai ekstrakurikuler yang disediakan oleh pihak sekolah, diharapkan nantinya  anak-anak bisa lebih meningkatkan motivasi untuk terus mengembangkan dan mengasah bakat-bakat yang dimiliki. Selain itu, lanjut Rosmalayati, para siswa-siswi dilatih untuk bisa mengaktualisasikan diri terlebih dalam menunjang pendidikan karakter.

 

” Mudah-mudahan dengan kegiatan ekskul yang ada, bisa meningkatkan motivasi anak-anak untuk terus mengembangkan potensi yang mereka miliki,” harapnya.

 

Lebih bersyukur lagi bila sejumlah raihan prestasi peserta didik bisa mendapatkan perhatian lebih dari Pemerintah setempat, baik berupa penghargaan ataupun dalam bentuk lainnya sebagai bentuk nyata kepedulian pemkab Lampura kepada para pelajar berperstasi di Kabupaten setempat.(cw9/her)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here