Mampu Bersaing Dengan Sekolah Ternama SMPN 8 Kotabumi Patut Diperhitungkan

41
Caption : Meryantina, kepala Sekolah Menegah Pertama (SMP) Negeri 8 Kotabumi beserta tenaga pendidik lainnya saat dijumpai Radar Kotabumi, kemarin (7/10). Foto cw9

KOTABUMI – Meski agak jauh dari pusat kota, tak membuat nama Sekolah Menegah Pertama (SMP) Negeri 8 Kotabumi jadi surut dalam prestasi. Sekolah yang hanya memiliki siswa sebanyak 104 siswa tersebut, ternyata dapat membuktikan diri dengan raihan prestasi dari salah satu Ekstrakulikuler yang dimiliki.

Bahkan tahun ini saja, dua gelar juara mampu diraih oleh peserta didiknya lewat kompetisi di bidang Pramuka. Meskipun hanya mampu meraih juara ketiga dalam kelas Pionering Kreasi dalam Sevenco Scout Competition (SSC) belum lama ini, bagi sekolah tersebut sudah cukup membuktikan bahwa SMPN 8 Kotabumi bisa bersaing dengan sekolah ternama lainnya di kabupaten setempat.

Ditambah lagi dengan berhasilnya anak-anak didik sekolah yang terletak di jalan lintas tengah Sumatera, Desa Mulang Maya, Kecamatan Kotabumi Selatan mampu menyabet juara harapan III dalam ajang North Lampung Scoting Competition yang digelar di SMKN 3 Kotabumi di bulan Agustus lalu.

“ Bila dibandingkan sekolah lain yang memang sering tampil di kompetisi antar sekolah, dengan mampu keluar sebagai juara ketiga se Provinsi Lampung kemarin saya rasa anak-anak didik kami pun cukup bisa dibanggakan,” ujar Meryantina, selaku Kepala SMP 8 Negeri Kotabumi, Senin (7/10).(cw9/her)

Selengkapnya, baca edisi cetak 8 Oktober 2019

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here