Ada Juara Silat di SMPN 10 Kotabumi

30

KOTABUMI — Prestasi Sekolah Menengah Pertama(SMP) Negeri 10 Kotabumi patut jadi salah satu kompetitor yang mesti diperhitungkan pada setiap gelaran kompetisi antar pelajar. Betapa tidak, dalam tahun 2019 ini saja sejumlah deretan prestasi berhasil diraih dalam berbagai bidang.

Terbaru, salah satu murid sekolah itu atas nama M. Akbar Yanuar berhasil menyabet gelar dalam kejuaraan pencak silat untuk tingkat Provinsi Lampung dalam kelas laga belum lama ini. Tak sampai disitu, bahkan tim futsal mampu keluar sebagai juara kedua dalam Tournament Nord Futsal Competition ke III se Provinsi Lampung yang digelar di Gedung Olah Raga(GOR) Sukung Kotabumi beberapa waktu lalu.

Ditambah lagi keberhasilan tim putra mereka ikut membuktukan diri dengan keluar sebagai juara satu dalam lomba gerak jalan pada bulan Agustus lalu.”Selaku tenaga pendidik dan dewan guru lainnya, kami cukup bangga atas prestasi yang mereka raih. Itu menandakan, tak ada hasil yang sia-sia selama mereka mau berusaha,” kata Yuli Yansah, selaku Pembina OSIS kepada Radar Kotabumi, Sabtu(12/10).

Menurutnya, prestasi semacam ini tentunya harus mampu dipertahankan secara terus berkelanjutan. Tentu saja, kata dia, selama kegiatan yang memang diikuti anak-anak didiknya merupakan salah satu sarana dalam menggali berbagai bakat potensial yang dimiliki, pihak sekolah akan berusaha maksimal dalam mendukung keberhasilan anak didiknya, demi nama baik sekolah dalam berbagai kegiatan kompetisi.”Selama itu positif untuk bakat dan prestasi anak, dukungan penuh akan selalu kami berikan sesuai batas dan kemampuan kita,” ucapnya.(cw9/rid)

Selengkapnya, baca edisi cetak 14 Oktober 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here