Dorong Siswa Aktif Ikuti Kompetisi

10
Caption : Ospadara Tarmidzi, Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) 1 Muhammadiyah Kotabumi saat dijumpai Radar Kotabumi, Selasa (15/10). Foto cw9.

KOTABUMI– Biarpun tak terekspose oleh banyaknya pemberitaan media, ternyata tak menyurutkan semangat para siswa-siswi Sekolah Menegah Pertama (SMP) 1 Muhammadiyah Kotabumi untuk terus berkreasi dan aktif tampil ditiap ajang kompetisi yang diikuti oleh anak didiknya, meskipun belum bisa menjadi yang terbaik.

Ospadara Tarmidji, selaku Kepala sekolah mengutarakan, dengan segala keterbatasan yang ada, pihak nya tetap menyediakan sarana ekstrakulikuler (ekskul) sebagai saluran penunjang bakat dan minat anak. Karena menurutnya, melalui kegiatan tersebut paling tidak dapat menimbulkan semangat dan kepercayaan diri anak-anak didiknya.

Didalam setiap kesempatan, bahkan seringkali disampaikan olehnya, pihak sekolah pun tidak pernah membebani dan selalu mengingatkan anak-anak didiknya untuk tidak perlu khawatir apalagi pesimis dalam menghadapi kompetisi antar sekolah yang diikuti.

“Selagi sifatnya positif untuk bakat dan prestasi anak, sudah pasti pihak sekolah akan memberikan dukungan dengan semaksimal mungkin,” katanya Kepada Radar Kotabumi, Selasa (15/10).

Selain itu, dalam rangka memotivasi dan melatih kepercayaan diri peserta didiknya, Sekolah Menegah Pertama (SMP) 1 Muhammadiyah Kotabumi ternyata cukup aktif dalam mendorong siswa/siswi nya untuk tampil disetiap ajang kompetisi antar pelajar yang ada di Kabupaten Lampung Utara.(cw9/her)

Selengkapnya, baca edisi cetak 16 Oktober 2019

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here