SMK 1 Muhammadiyah Kotabumi, Borong Gelar Kejuaran Silat

17
Caption : Susilawati, kepala SMK 1 Muhammadiyah Kotabumi, beserta siswa-siswi yang berhasil meraih prestasi seusai menyerahkan piala.

KOTABUMI — Peserta didik asal Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah 1 Kotabumi Lampung Utara (Lampura) berhasil memborong kemenangan dalam kejuaraan Pencak Silat Nasional Open Tournament “LAMPUNG CHAMPIONSHIP IV” 2019 yang diselenggarakan pada tanggal 26 – 27 Oktober 2019 lalu, bertempat di Lapangan Futsal Lampung Walk, Bandar Lampung.

“Alhamdulillah 5 perwakilan siswa-siswi kita semuanya membawa kemenangan. Walaupun semuanya tidak juara 1 semua setidaknya sudah berupaya dan membanggakan.” ungkap Susilawati, kepala SMK 1 Muhammadiyah, Senin (4/11).

Mewakili dewan guru lainnya, selaku kepala sekolah, dirinya mengucapkan rasa terima kasih atas raihan prestasi yang telah membuat bangga seluruh civitas sekolah. Terbukti lewat kegigihan mereka, kata dia, hampir setiap kategori yang diikuti dalam kejuaraan tersebut, anak-anak mampu membuktikan diri lewat gelar juara yang diperoleh di ajang kompetisi seni bela diri itu.

” Adapun juara yang kita dapat, yakni Juara 1 kelas B putri; Juara 2 kelas A dan B putri; dan Juara 3 kelas C dan G putra,” ungkap Susilawati disela-sela membagikan hadiah.

Untuk lebih memotivasi mereka, sambung Susilawati, sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas apa yang telah dihasilkan dengan penuh semangat serta tak kenal menyerah. Dalam kesempatan itu pihak sekolah memberikan hadiah tambahan berupa uang tunai, itu dilakukan guna meningkatkan motivasi anak-anak untuk bisa terus berperstasi.(cw9/her)

Selengkapnya, baca edisi cetak 5 November 2019

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here