21 Sekolah dan Seniman Ikuti Event GSMS

33
Foto IST Caption : Kabid Kebudayaan Disdikbud Lampura Nani Rahayu saat memperkenalkan hasil kesenian seniman Lampura kepada Asisten II Pemkab Lampura Toto Sumedi, Selasa (19/11).

KOTABUMI-Sebanyak 21 Sekolah mulai dari tingkat Sekolah Dasar(SD) hingga Sekolah Menengah Pertama(SMP), serta Seniman dan Asisten Seniman, mengikuti kegiatan Gerakan Seniman Masuk Sekolah(GSMS) yang dihelat di Aula GSG SMA Negeri 3 Kotabumi, Selasa (19/11).

Kabid Kebudayaan Disdikbud Lampura Nani Rahayu mendampingi Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan(Disdikbud) Lampura Saiful Nawas menjelaskan, kegiatan pementasan dan pameran hasil pembelajaran gerakan seniman masuk sekolah tersebut di ikuti 450 peserta didik dan 42 orang Seniman dan Asisten Seniman yang ada di kabupaten berjuluk Ragem Tunas Lampung ini. Tujuannya, untuk mengimplementasikan hasil berkesenian para seniman yang bersifat edukatif melalui peserta didik pada jenjang SD dan SMP.

” Selain itu juga kegiatan ini kita laksanakan untuk melestarikan kesenian melalui seni pertunjukan. Dalam seni itu meliputi seni musik, sastra, teater, seni rupa, dan seni media(film) yang aktif, kreatif, dan inovatif bagi para seniman maupun peserta didik,”ujar Nani.

Nani menjelaskan, adapun 21 sekolah yang mengikuti kegiatan GSMS itu terdiri dari 10 SD dan 11 SMP. Untuk SD yakni SDN 4 Kota Alam, SDN 3 Gapura, SDN 1 Gapura, SDN 3 Rejosari, SDN 2 Kota Alam, SDN 1 Kelapa Tujuh, SD Ibnurusyid, SD Xaverius, SDN 4 Tanjung Aman, dan SDN 3 Tanjung Aman.

Kemudian, untuk SMP meliputi, SMPN 4 Kotabumi, SMP Kemala Bhayangkari, SMPN 6 Kotabumi, SMPN 1 Abung Semuli, SMPN 1 Kotabumi, SMPN 3 Kotabumi, SMPN 1 Abung Selatan, SMPN 10 Kotabumi, SMPN 7 Kotabumi, SMP Xaverius, dan SMPN 8 Kotabumi.
” Kegiatan GSMS ini dilaksanakan selama empat bulan dengan pembelajaran aktif selama tiga bulan. Kegiatan ini dimulai sejak Agustus 2019 hingga November 2019,”paparnya.(ria/rid)

Selengkapnya, baca edisi cetak 20 November 2019

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here