DPRD Pastikan Semua Tunggakan Pemerintah Dibayar

93

KOTABUMI—Ketua DPRD Lampung Utara (Lampura), Romli, memastikan persoalan yang dihadapi kabupaten setempat, utamanya menyangkut keuangan segera diselesaikan. Seperti kewajiban kepada pihak kontraktor atas proyek tahun 2018, beban kerja pejabat dan tunggakan kepada perangkat desa.

Foto : Ferdani
Caption : Pj Sekdakab Lampura Sopyan, saat memberikan penjelasan kepada ratusan perangkat desa terkait realisasi pembayaran ADD 2019 di halaman Pemkab setempat, Senin (2/12).

Pemerintah daerah dan DPRD bersinergi untuk menyelesaikan masalah dimaksud. Sejumlah pembahasan telah dilakukan, untuk mencarikan solusi terbaik. Hal ini belum bisa diselesaikan, karena kondisi keuangan yang harus menyesuaikan dengan tunggakan yang harus dibayar.

“ Namun prinsipnya, semua tunggakan pemerintah kepada pihak ketiga, perangkat desa dan lainnya, akan dibayarkan. Hanya saja harus disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah,”jelas Romli menyikapi aksi demonstrasi perangkat desa, Senin (2/12).

Romli berharap, masyarakat dan semua pihak yang terkait dengan tunggakan pemerintah dimaksud dapat bersabar.”Saya berharap semua dapat bersabar, yakinlah apa yang menjadi kewajiban pemerintah akan dibayarkan. Ini sudah menjadi komitmen kami (DPRD-red) bersama pemerintah daerah. Tidak ada pemerintahan yang mau menyengsarakan rakyatnya,” tegas Romli.(fer/her/rid)

Selengkapnya, baca edisi cetak 3 Desember 2019

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here