Ada Youtuber di Festival Smanthree Exprees ke-IX

52

KOTABUMI – Sekolah Menengah Atas(SMA) Negeri 3 Kotabumi akan kembali menggelar Festival Smanthree Exprees ke-IX pada tanggal 23-30 Januari 2020. Berbeda dari sebelumnya, dengan mengusung tema “Mewujudkan Jiwa Kreativitas Menuju SDM Yang Lebih Baik “, ajang tahunan tersebut akan menghadirkan Febri Putri salah satu Youtuber yang tengah naik daun dan akrab dikalangan milenial. “ Persiapan acara sudah hampir lima puluh persen. Untuk pendaftaran sudah mulai dibuka sejak Senin (13/1), dan akan ditutup Senin(20 /1) besok(hari ini, Red),” ujar Mike Kepala SMAN 3 Kotabumi, kemarin(19/1).

Mike menyebut, dalam rangkaian acara kali ini ada beberapa perlombaan yang dilaksanakan. Diantaranya Olimpiade IPA/IPS, Futsal, Mading, Mengaji, Dakwah, Menyanyi, serta Lomba Cepat Tepat (LCT). Peserta lomba sendiri mulai dari tingkat SMP hingga SMA sederajat. Selain itu, ada juga program dan konsep pembelajaran terbaru yang akan diperkenalkan pihak sekolah saat acara pembukaan.

“ Salah satu konsep yaitu sekolah bersedekah. Tujuan dari konsep tersebut yakni melatih siswa untuk bisa saling berbagi dan memiliki jiwa sosial. Semua keluarga besar sekolah diperkenanan untuk untuk ikut berperan didalamnya,” kata Mike.

Tak sampai disitu, selain untuk menjalin silaturahim antar insan pendidikan di Lampura. Tujuan utama diadakannya kegiatan Festival Smanthree Exprees dalam rangka menjaring potensi siswa/siswi berprestasi di Kabupeten setempat. Sehingga melalui acara tersebut, bakat dan siswa dapat tersalurkan melalui kompetisi disetiap kategori yang diperlombakan.”Tentunya persaingan antar siswa harus dijalankan secara sportif dan sehat. Jadi anak-anak dapat saling mengasah berbagai kemampuan yang mereka miliki untuk menjadi yang terbaik,” ucapnya.

Diharapkan dari kegiatan itu, akan mengundang daya tarik tersendiri bagi sekolah lainnya. Paling tidak kegiatan-kegiatan positif semacam ini dapat dilaksanakan oleh sekolah lainnya khususnya di wilayah lampura. Mengingat masih banyak bibit-bibit muda berprestasi yang belum muncul ke permukaan.”Mudah-mudahan semua bisa berjalan lancar tanpa adanya halangan apapun. Untuk calon peserta lomba, mari kita tunjukan bahwa Kabupaten Lampura bisa dijadikan salah satu contoh di bidang pendidikan,” pungkasnya.(ano/rid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here