Jadi Lokus Stunting dan Wasting, Lampura Dapat 50 Ribu Telur

23
Foto RIA Caption : Kabid PAUD Dikmas Disdikbud Lampura Yeni Sulistina saat menunjukan ribuan telur yang akan dibagikan ke siswa PAUD dan SD, Senin (20/1).

KOTABUMI-Sebanyak 50 Ribu telur ayam diterima Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara(Lampura) dari PT. Japfa Comfeed Indonesia(JCI) Provinsi Lampung.
Penjabat(Pj) Sekretaris Kabupaten(Setkab) Lampura Hi. Sofyan menjelaskan, Lampura merupakan Lokasi Khusus(Lokus) dalam penanganan stunting dan wasting(kurang gizi).

Untuk itu, Lampura mendapat bantuan 50 Ribu telur dari dari PT JCI Provinsi Lampung. Telur yang diterima akan digunakan untuk menunjang peningkatan gizi pada anak-anak.”Ini untuk anak-anak balita guna menanggulangi stunting dan wasting. Karena di Lampura menjadi Lokus penangananya,”aku Sofyan saat diwawancarai wartawan, Senin (20/1).

Telur yang diterima, sambung Sofyan, akan didistribusikan ke Dinas Kesehatan (Diskes) sebanyak 21.060 butir, dan sisanya sebanyak 28.940 butir akan di-distribusikan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan(Disdikbud).”Kami berharap bantuan ini dapat membantu upaya pengurangan stunting dan wasting. Karena, permasalahan ini sudah menjadi konsep nasional,”kata dia.

Terpisah Kabid PAUD Dikmad Disdikbud Lampura Yeni Sulistina menjelaskan, pihaknya mendapat bantuan sebanyak 28.940 butir telur dan kini sudah ditempatkan pada Aula Disdikbud.(ria/rid)

Selengkapnya, baca edisi cetak 21 Januari 2020

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here