Dwi Lomba Palang Merah Remaja (PMR) XVI SMAN 1 Kotabumi Raih Tiga Gelar Juara

18
Foto Pranata Riano Caption : Halimah, Wakil Kepala SMAN 1 Kotabumi Bidang Kesiswaan, saat diwawancarai Radar Kotabumi, terkait prestasi peserta didiknya dalam Dwi Lomba PMR XVI, belum lama ini.

KOTABUMI – Setelah melalui persiapan yang matang, akhirnya sebanyak tiga gelar juara berhasil diraih Sekolah Menegah Atas (SMA) Negeri 1 Kotabumi. Ketiga piala tersebut dihasilkan dari masing-masing kategori cabang perlombaan yang berbeda pada ajang Dwi Lomba Palang Merah Remaja (PMR) XVI yang dilaksanakan di Bandar Lampung pada tanggal 23-26 Janurari 2020 lalu.

“ Alhamdulillah anak-anak bisa membuktikan diri bahwa mereka layak diperhitungkan. Tiga piala tersebut diantaranya, juara harapan 1 untuk peragaan pertolongan pertama putra, juara harapan III tandu darurat putra, dan juara 1 tandu darurat putri,” ujar Halimah, Wakil Kepala SMAN 1 Kotabumi Bidang Kesiswaan, Minggu (2/2).

Menurutnya, meski target juara umum belum berhasil tercapai, namun apa yang sudah dihasilkan oleh anak-anak patut diapresiasi. Pasalnya dalam menghadapi kejuaraan tersebut persiapan yang dilakukan oleh peserta didik sudah dilaksanakan dari jauh hari. Tak hanya itu, bahkan mereka harus bisa membagi waktunya agar bisa fokus dalam ajang lomba yang membutuhkan keterampilan dan kerjasama antar team.

“ Harus kita apresiasi kerja keras mereka. Bayangkan, selain harus membagi antara waktu belajar dan latihan, anak-anak harus rela bersusah payah dengan mengorbankan tenaganya hanya untuk bisa berprestasi membawa nama baik sekolah,” katanya.(ano/rid)

Selengkapnya, baca edisi cetak 3 Februari 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here