Dukung Pembangunan Sport Centre Lampung, PWI Lobi Menpora

3

BANJARMASIN – PWI Provinsi Lampung tak mau ketinggalan mendukung program pembangunan di Sai Bumi Ruwa Jurai. Momen Hari Pers Nasional (HPN) di Banjarmasin menjadi sarananya.

PWI meminta dukungan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali agar pembangunan sport center (pusat olahraga) di Bumi Ruwa Jurai terwujud. Program ini sejalan dengan rencana Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.
Apalagi pemerintah pusat saat ini berencana membangun lima training camp untuk kebutuhan prestasi olimpiade.

Permohonan dukungan ini disampaikan Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian saat bertemu dengan Menpora di sela Rakernas SIWO di Hotel Aria Barito Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan, Jumat (07/02/2020).

“Sampaikan salam saya kepada Gubernur Lampung Pak Arinal Djunaidi ya,” ujar Menpora saat berbincang dengan Supriyadi.

Bang Yadi-sapaan akrab Supriyadi Alfian langsung menjawab dan menyampaikan permohonan gubernur.

“Pak gubernur juga titip salam. Mohon dukungan bangun sport center seperti rencana pak gubernur,” ujarnya didampingi Anggota DPRD Lampung Suprapto.
Permohonan ini, menurut Bang Yadi-sangat pas disampaikan. Pasalnya, rencana pembangunan sports centre dapat diselaraskan dengan program pusat. “Apalagi Lampung selama ini dikenal sebagai daerah penghasil atlet angkat berat. Di mata nasional Lampung sudah sangat dikenal. Jadi kenapa tidak training camp dipadukan dengan sports centre dibangun di Lampung,” kata Ketua PWI dua periode ini. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here