Semalam Bersama Jokowi

17

BANJARMASIN-Meski tidak sempat bertatap muka dan saling sapa dengan Presiden Republik Indonesia(RI) Joko Widodo (Jokowi), namun cukup membuat hati para insan pers asal Kabupaten Lampung Utara(Lampura) bangga.

Pasalnya orang nomor satu di Indonesia ini, menginap satu hotel bersama rombongan perwakilan PWI Lampung Utara di Hotel Aston Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (7/2/2020) malam.

Bermalamnya Presiden Jokowi di hotel tersebut untuk menghadiri acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 dengan tema Pers Menggelorakan Kalsel Gerbang Ibukota Negara yang dihelat di halaman Pemprov Kalsel, Sabtu (8/2/2020).

“Luar biasa kita menginap satu hotel dengan Presiden Jokowi di hotel ini,” ujar Evicko Guantara salah satu anggota PWI Lampung Utara.

Berdasar informasi yang dihimpun usai sholat magrib, Jumat (7/2). Presiden bersama rombongan berkuliner disekitara kota banjar, dan makan di perpondokan persawahan. Presiden mencoba makan ikan patin menu kuliner ala Kalimantan Selatan.

Sementara itu Ketua PWI Lampung Utara, Jimi Irawan mengapresiasi pelaksanaan HPN di Kalsel dari penyambutan sampai dipelaksanaan rangkaian kegiatannya.

“Pelaksanaan HPN di Kalimantan Selatan ini sangat baik dan meriah, kita sama-sama merasakan sambutan panitia dari bandara sampai di tempat-tempat acara,” ungkap Jimi Irawan.

Hingga kegiatan ini dilangsir kegiatan HPN 2020 masih berjalan dengan agenda peringan dan minggu(9/2) akan dilaksanakan acara puncak HPN yang dipusatkan di Mahligai Pancasila.(rid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here