Disdikbud Anggarkan Rp. 200 Juta Untuk Perbaikan Terkait Ambruknya SDN Karang Mulya

39
Caption foto : Toto Sumedi Plt. Kadisdikbud Lampura

KOTABUMI — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Utara (Lampura) menganggarkan sebesar Rp 200 juta, untuk perbaikan SDN Karang Mulya, yang atapnya ambruk beberapa waktu lalu. Hal tersebut disampaikan oleh Plt Kadisdikbud Lampura Toto Sumedi saat ditemui Radar Kotabumi usai Musrenbang di Kecamatan Kotabumi Utara, Selasa (11/2).

Disampaikan, setelah melakukan pengecekan langsung kelapangan, pihaknya menjadikan skala prioritas bagi perbaikan sekolah dimaksud. Adapun angggaran yang digunakan untuk perbaikan sekolah yang berada di Kecamatan Muara Sungai itu bersumber dari APBD. “Sekolah itu memang darurat dan sudah kita masukan kedalam APBD untuk dana perbaikan tersebut,” katanya.

Memang sejauh ini belum ada laporan kepada dirinya terkait sekolah yang atapnya ambruk tersebut dan mengaku baru tahu setelah diberitakan Radar Kotabumi.
Karena memang dirinya juga baru saja masuk dan menjabat sebagai pelaksana tugas Kadisdikbud Lampura tersebut.

“Mungkin ditahun 2019 sudah dimasukan laporannya perbaikan tersebut, tapi saya memang belum membacanya,” katanya.

Dijelaskan jika saat ini total semua Sekolah Dasar (SD) mencapai 424 sekolah, terbagi 300 untuk SD berplat merah dan sisanya sekolah swasta.

Adapun pagu anggaran pendidikan yang telah dipersiapkan ditahun ini mencapai Rp 11 miliar dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Lalu melalui APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) mencapai Rp 19 Miliar.

“Anggaran tersebut diperuntukan bagi sekolah yang ruang kelas yang mengalami rusak berat, ringan dan sedang,” katanya.(fer/her)

Selengkapnya, baca edisi cetak 12 Februari 2020

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here