Dua Oknum Bintara Polda Sumsel Dibekuk Polisi Terkait Kepemilikan Sabu dan Pill Ekstasi

74

KOTABUMI — Miliki narkotika jenis sabu-sabu dan pill ekstasi Dua (2) oknum anggota kepolisian berpangkat Bintara berinisial A dan T akhirnya berhasil di bekuk oleh anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Sungkai Utara Rabu, (25/3).

Diketahui dua oknum anggota kepolisian tersebut bertugas di satuan Polda Sumatera Selatan (Sumsel). Selain kedua pelaku, polisi juga berhasil mengamankan satu paket hemat sabu-sabu dan lima butir pill ekstasi.

Hal tersebut dibenarkan Kapolres Lampung Utara (Lampura) AKBP Bambang Yudo Martono, saat di konfirmasi oleh sejumlah awak media usai melaksanakan Konferensi Pers di Mapolres setempat.

“Iya benar, Rabu (25/3) anggota Polsek Sungkai Utara berhasil meringkus A dan T pada saat hendak mengkonsumsi barang haram tersebut di kediaman keluarganya, yang terletak di wilayah hukum Polsek setempat, penangkapan tersebut berdasarkan informasi dari Masyarakat,” paparnya Kamis (26/3) sekira pukul 11.30 WIB.

Menurut Kasat Narkoba IPTU Aris Satrio Sujadmiko, penangkapan tersebut terjadi di Kecamatan Sungkai Utara oleh anggota Polsek. “Dua anggota Polda Sumsel, berpangkat Bintara. Barang bukti dari tangan tersangka sebuah paket sabu dan 5 butir ekstasi,” katanya.

Dijelaskannya lagi, berdasarkan pengakuan kedua pelaku, barang haram tersebut sengaja dibawa dari Provinsi Sumsel, ke Lampura, untuk di konsumsi sendiri. Kini kedua pelaku beserta alat buktinya telah diamankan ke Mapolres Lampura, guna dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut.

“Atas perbuatannya, kedua pelaku akan di jerat dengan pasal 114 ayat (1) atau pasal 112 ayat (1) UU No 35/2009, tentang Narkotika, yang ancaman hukumannya maksimal 20 tahun penjara,” tegas Aris. (fer)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here