Cegah Penyebaran Covid 19, Fraksi Nasdem Lakukan Penyemprotan Disinfektan

32
caption foto : Heri Syaripudin, Ketua fraksi Partai Nasdem DPRD Lampura bersama anggota fraksinya memberikan penjelasan terkait kegiatan sosial penyemprotan disinsfektan yang dilakukan.

KOTABUMI–Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) DPRD Kabupaten Lampung Utara (Lampura), melakukan penyemprotan desinfektan disejumlah titik. Diantaranya di Masjid Jami’ Kotabumi, Taman Sahabat dan sekitar bundaran Tugu Payan Mas. Ini dilakukan dalam upaya mencegah penyebaran Coronavirus Disease 19 (Covid 19). Penyemprotan tersebut dilakukan lima anggota Fraksi Partai Nasdem. Yakni, Dedi Sumirat (Wakil Ketua II DPRD Lampura), Ketua Fraksi partai Nesdem, Heri Syarifudin, Neki Gunawan, Dewi Murni dan Darwan. Selain itu jajaran DPD Partai Nasdem Lampura, juga dilibatkan.

Heri Syaripudin, Ketua fraksi Partai Nasdem DPRD Lampura menjelaskan, kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian Partai Nasdem Lampura terhadap persoalan mewabahnya Covid 19. “Tujuanya ingin membantu membasmi dan mencegah masuknya virus corona di Lampura,” kata Heri Syaripudin didampingi empat anggota legislatif partai Nasdem lainya.

Ditambahkan jika kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk solidaritas dari seluruh anggota fraksi dan kader serta relawan partai Nasdem untuk tetap setia membantu masyarakat kabupaten Lampung Utara agar tidak terpapar virus yang mematikan ini.

Ditambahkan, kegiatan serupa akan terus dilakukan, bahkan pihaknya membuka peluang untuk menerima aspirasi masyarakat jika menginginkan lingkungan dan tempat-tempat ibadah dilakukan penyemprotan desinfektan. Bahkan todak hanya sebatas penyemprotan, Partai Nasdem Lampura juga akan membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat secara gratis. “Rencananya Rabu (8/4) kita akan bagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat secara gratis di sekretariat DPD Partai Nasdem Lampura,” terangnya.

Ditempat yang sama, Neki Gunawan anggota fraksi partai Nasdem menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mengikuti instruksi pemerintah. Yakni tidak melakukan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak. Selain itu juga, Neki menghimbau agar masyarakat tetap berada didalam rumah dan menghindari tempat-tempat keramaian.
“Apabila ada keperluan yang mengharuskan untuk keluar rumah, tetap melaksanakan protokol kesehatan, seperti jaga jarak dan memakai masker hal ini guna mencegah terjangkitnya virus corona ini,”ujarnya.

Sementara itu, Dewi Murni yang juga merupakan anggota fraksi partai Nasdem mengingatkan kepada seluruh masyarakat kabupaten Lampung Utara yang kembali dari perantuan diwajibkan untuk melaporkan kedatangannya kepada petugas yang telah ditunjuk oleh masing-masing desa.

“Virus corona ini memiliki masa inkubasi selama 14 hari, dimana untuk mengetahui terjangkit atau tidak virus corona atau covid – 19 ini. Oleh sebab itu kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan tetap mengikuti instruksi pemerintah,” pungkasnya. (ndo/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here