Belajar Dirumah, Disdikbud Bekali Guru PAUD

16

KOTABUMI — Program belajar dirumah bagi anak usia dini, disikapi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Utara (Lampura) dengan memberikan pembekalan kepada ‎tenaga pendidik dari Gabungan organisasi mitra Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Pembekalan ini dilakukandi empat kecamatan berbeda belum lama ini. “Para guru PAUD telah diberikan pembekalan kemampuan dan keterampilan. Ini demi menunjang kebijakan belajar dari rumah,” terang Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Masyarakat Disdikbud Lampura, Yeni Sulistina, Rabu (1/7).

Dijelaskan, melalui pembekalan peningkatan kemampuan dan keterampilan tersebut i maka pembelajaran diharapkan akan lebih kreatif dan tidak membosankan. Sebab kemampuan dan keterampilan ‎dari para tenaga pendidik usia dini itu bersifat konseptual, dan penambahan wawasan, dan kecakapan guru dalam membangun relasi dengan orang tua dalam setiap kondisi.

Disinggung soal waktu pelaksanaan Kegiatan Belajar dan Mengajar (KBM), Yeni mengatakan, pihaknya belum dapat memastikan kapan waktunya. Alasannya, Lampung Utara masih berstatus zona kuning, sedangkan KBM seperti biasa hanya diperkenankan untuk daerah zona hijau. Sementara hasil koordinasi dengan tim Gugus Tugas Covid-19 Lampung Utara juga belum berani memberikan rekomendasi untuk kegiatan tatap muka secara langsung.

Namun jika merujuk pada jadwal ‎tahun ajaran baru 2020/2021, dilakukan secara serentak pada 13 Juli mendatang. Kemungkinan besar di hari itu, para siswa dapat mengunjungi sekolah mereka untuk mengenal lingkungan sekolahnya masing-masing. “Tentu anak-anak harus mengenal lingkungan sekolahnya terlebih dahulu,”ujarnya.(ndo/fer/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here