BPBD Bantu Korban Kebakaran di Abung Tinggi

22

KOTABUMI — Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Kabupaten Lampung Utara(Lampura) menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran rumah di Kecamatan Abung Tinggi, Jumat(10/7).
Kepala BPBD Lampura Karim SR didampingi Kabid Kedaruratan dan Logistik Mery Edialis menjelaskan, jika sebelumnya pihaknya mendapatkan laporan jika sa;ah satu rumah di Kecamatan Abung Tinggi mengalami musibah kebakaran.

Menindaklanjuti laporan tersebut, BPBD selaku perpanjangan tangan Pemkab Lampura segera menyalurkan bantuan kepada keluarga korban kebakaran yakni Zulkarnain di Desa Sidokayo.
“Alhamdulillah bantuan dari Pemkab Lampura sudah kita salurkan. Meski tidak seberapa nilainya, kami berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi korban kebakaran rumah,”harapnya, Minggu(12/7).

Untuk bantuan yang diberikan dari Pemkab Lampura melalui BPBD lanjut dia, mulai dari 1 paket kids ware,1 Paket Perlengkapan Makanan, 1 paket tas sekolah, 1 Paket family kit. Kemudian, 1 Paket sandang, 1 Paket Tambahan Gizi, 1 Paket Lauk Pauk, 1 Paket Sembako, 15 kg beras, 1 Buah selimut, 1 Buah Tikar dan 1 Buah matras gulung.

“Kita sampaikan ini adalah salah satu bantuan dari Pak Plt. Bupati Budi Utomo, semoga keluarga yang mendapat musibah bisa diberikan ketabahan,”ucapnya.
Untuk itu BPBD Lampura tidak henti-hentinya memberikan himbauan kepada Masyarakat untuk berhati-hati, baik di musim kemarau maupun di musim penghujan.

Sejauh ini pihaknya terus mensosialisasikan bahwa dalam menghadapi cuaca yang cukup Extrim agar masyarakat senantiasa waspada, berhati-hati dan tidak membakar sampah sembarangan. “Kita nggak pernah bosan buat mengingatkan Masyarakat, jangan bakar sampah sembarangan. Kalau musim kemarau di tunggu sampahnya biar nggak kemana-mana apinya. Lalu jangan buang sampah sembarangan, apalagi ke sungai itu bisa menyebabkan banjir. Dan kalau hendak berpergian silakan periksa kembali aliran listrik dan kompor,”himbaunya.(ria/fer/rid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here