Tingkatkan Kinerja, Kecamatan Bunga Mayang Gelar Rakor

16
Rakor yang digelar dikecamatan Bunga Mayang, Selasa (11/8)

KOTABUMI–Kinerja unsur pemerintahan di Kecamatan Bunga Mayang kabupaten Lampung Utara (Lampura) sudah baik. Namun demikian masih terus harus ditingkatkan lagi. Sehingga pelayanan terhadap masyarakat benar-benar sesuai dengan yang diharapkan. Hal itu disampaikan Camat Bunga Mayang, Ediyansyah, ketika memimpin rapat koordinasi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD), Kepala Desa se-Kecamatan Bunga Mayang, Tenaga kesejahteraan Sosial kecamatan (TKSK) dan instansi terkait, Selasa (11/8).

Dalam kesempatan itu, dilakukan evaluasi kinerja dari seluruh unsur pemerintahan di Kecamatan Bunga Mayang. Ini dimaksudkan agar komponen pemerintah dari tingkat kecamatan sampai desa dapat melaksanakan apa yang menjadi tugas pokok dan fungsinya (Tufoksi) sesuai dengan peraturan yang ada. Dengan begitu pelayanan terhadap masyarakat dapat maksimal dan optimal dan berjalan sesuai dengan koridor.

Selain itu dibahas pula sejumlah progres kegiatan. Mana yang telah dapat direalisasikan dan mana yang belum berikut dengan kendala yang dihadapi. Sehingga kegiatan yang telah direncanakan dapat terlaksana dengan baik. “Sejumlah kegiatan kita lakukan evaluasi. Kemudian kita bahas juga rencana kerja untuk tahun 2021,” jelas Ediyansyah, Rabu (12/8).

Ditambahkan, jika persiapan kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI juga menjadi pembahasan dalam rakor tersebut. Disampaikan, jika kegiatan yang dilaksanakan tetap harus mematuhi protokol kesehatan. Karena saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung. Jangan sampai masyarakat lengah dan tidak lagi memperhatikan protokol kesehatan.

“Program penyaluran sembako juga menjadi pembahasan kita. Agar penyalurannya sesuai dengan keputusan pemerintah. “Kita ingin penyaluran Sembako, sesuai dengan ketentuan. Tidak ada yang coba-coba bermain dengan itu,” tegas Camat Bunga Mayang. (cw-yul/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here