Lampura Bakal Gelar Selter 12 Jabatan Eselon II

138
caption foto : Hi.Budi Utomo, bupati Lampung Utara

KOTABUMI–Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura), dalam waktu dekat akan menggelar Seleksi Terbuka (Selter) untuk Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II). Ada 12 jabatan eselon II yang saat ini masih lowong dan masih diisi pelaksana tugas (plt). Diantaranya Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda), Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo).

Pelaksanaan Selter dimaksud, akan dilakukan setelah pelantikan pejabat eselon II yang mengikuti Uji Kompetensi (Ukom). Karena pemkab Lampura harus melakukan penyesuaian atas jabatan berdasarkan ukom yang dilakukan. “Alhamdulillah saya sudah mendapat informasi dari tim seleksi semua masih kompeten. Tetapi ada yang tidak pada tempatnya, yang harus ditempatkan ditempat yang lain sesuai dengan kompetensinya. Uji kompetensi ini satu-satunya sarana yang objektif yang kita lakukan sesuai dengan regulasi,” terang Bupati Lampura, Hi.Budi Utomo, Senin (16/11).

Menurut Bupati, Selter akan dilaksanakan secara fair dan tidak ada rekayasa. Tidak ada lagi pejabat yang mengikuti Selter lantaran dipanggil atau diberi petunjuk untuk mengikutinya. Bahkan terhadap pejabat eselon III yang memenuhi syarat diminta dapat mengikuti selter dimaksud. “Saya mengundang seluruh pejabat eselon 3 yang ada untuk mengikuti seleksi terbuka ini. Karena nggak ada lagi kamu harus ikut, atau panggil untuk ikut. Semua berkesempatan yang sama,” ujar Bupati.

Menurut bupati itu sudah dilakukan pada Selter yang telah dilakukan beberapa waktu lalu. Meskipun hanya 3 jabatan yang dapat terisi berdasarkan hasil Selter dimaksud. “Alhamdulillah kita dapat 3, ini lebih baik dari daerah lain yang hanya dapat 1 atau 2 jabatan saja. Seleksi terbuka ini terbuka untuk seluruh ASN yang ada di provinsi Lampung. Jadi jangan kaget misalnya ada dari Lampung Barat atau Tulang Bawang ikut,” pungkas bupati (ndo/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here