Bupati Serahkan Penataan Manajemen ASN Pada Kepala OPD

121
caption foto : Bupati Lampura, Hi.Budi Utomo

KOTABUMI–Agar roda Pemerintahan di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah(SKPD) dapat berjalan dengan baik, Bupati Lampung Utara(Lampura) H. Budi Utomo menyerahkan kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah(OPD) untuk menata Manajamen Apartur Sipil Negara(ASN) di tempat kerjanya masing-masing.

“Saya nggak mau dengar lagi yang namanya Kepala Dinasnya tidak cocok dengan Sekretarisnya. Lalu tidak cocok dengan Kabid/Kasinya, untuk itu Manajemen ASN saya serahkan kepada Kepala OPD masing-masing. Sehingga sinkronasi dapat terjalin dan roda pemerintahan berjalan dengan baik,”jelas Budi Utomo.

Sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama lanjut Budi, nanti para Kepala SKPD akan menandatangani fakta integritas, sehingga lebih spesifik.
Dalam fakta integritas yang ditandatangani tersebut isinya, mana kala Pejabat tersebut tidak bisa menjalani tugas, dan kinerja tidak tercapai lebih baik mengundurkan diri.”Kalau tidak mampu dan kinerja tidak tercapai lebih baik mundur. Beri kesempatan kepada yang lebih muda. Masih banyak yang bisa mengisi jabatan mereka yang memang tidak bisa menjalankan tugas dalam Roda Pemerintahan,”tegasnya.

Ketika ada jabatan yang kosong karena kinerja dari Pejabat tersebut tidak tercapai lanjutnya, maka Pemkab Lamoura melalui BKPSDM akan mengadakan Seleksi terbuka(Selter).

Hal ini dilakukan untuk memotivasi agar para Pejabat di Lampura agar dapat bekerja keras dan bekerja lebih baik.
Sebagai kepala Satker juga, harus Intropeksi diri, jangan hanya bisa bisa menilai bawahannya saja.

Begitu juga dengan Eselon III dan IV jangan hanya bisa menilai pimpinannya saja. Pahami tugas pokok dan fungsinya masing-masing.”Mari lari cepat agar tidak ketinggalan.
Karena sejauh ini kita sudah ketinggalan dari Kabupaten lain. Untuk itu tata dan tingkatkan SDM masing-masing,”pungkasnya.(ria/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here