12 Jabatan Eselon II Lowong, Tunggu Hasil Selter

77
Foto RIA Bupati Lampura H. Budi Utomo didampingi Sekda Lekok saat diwawancarai Awak Media usai pelantikan, Selasa (24/11).

KOTABUMI–Dalam waktu dekat Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura), akan menggelar Seleksi terbuka (Selter) bagi 12 jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II), yang saat ini lowong dan dijabat Pelaksana Tugas (Plt). Selter terbuka bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memenuhi syarat. Tidak hanya bagi ASN Lampura, tetapi juga ASN dari daerah lain di provinsi Lampung. Termasuk didalamnya para pejabat yang baru saja dilantik. Seperti para Staf Ahli dan Asisten, dan pejabat lainnya termasuk pejabat eselon III.

Untuk itu bupati mengundang para Pejabat Eselon III agar semua bisa mengikuti kompetisi untuk mengisi jabatan eselon II yang kosong.
Untuk para Camat dan Kabid yang sudah merasa pangkatnya cukup dan memenuhi syarat hendaknya dapat ikut Selter. “Setelah ini (pelantikan-red), kita akan langsung menggelar Selter untuk mengisi 12 jabatan eselon II yang lowong. Insha Allah akhir bulan ini atau pertengahan bulan Desember sudah dapat dilakukan Selter,” terang Bupati Lampura, Budi Utomo, usai melantik 7 pejabat eselon II, diaula tapis Pemkab setempat, Selasa (24/11).

Menurut Budi, pelantikan 7 pejabat eselon II itu, merupakan perombakan terakhir di tahun 2020 ini. Karena selanjutnya Pemkab Lampura menfokuskan untuk menggelar Selter guna mengisi posisi jabatan eselon II yang lowong. Setelah hasil Selter diumumkan dan seluruh jabatan eselon II terisi, baru akan dilakukan mutasi dan rollling untuk jabatan eselon III dan IV.

Dikatakan dirinya telah menginstruksikan Sekretaris Daerah(Sekda) agar segera membentuk tim seleksi(Timsel) bersama Pemerintah Provinsi Lampung guna menginventarisasi Jabatan eselon II yang lowong.”Setelah rapat bersama kita akan mengirimkan surat ke KASN(Komisi Aparatur Sipil Negara) untuk mendapatkan rekomendasi,”jelas Budi

Setelah dilakukan Selter dan Pelantikan dirinya akan Melakukan evaluasi dalam satu tahun kinerja dari Pejabat yang dilantik tersebut.”Buatkan fakta integritas mana kala tidak bisa menjalankan tugas dengan baik bersedia mengundurkan diri. Silakan belajar lagi agar di tahun yang akan datang bisa ikut Selter kembali,”tegasnya. (ria/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here