KBM Tatap Muka Dimulai Januari 2021 Disdikbud Lampura Gandeng Diskes

44
Foto Plt. Kadisdikbud Lampura Mikael Saragih.

KOTABUMI–Setelah mengadakan rapat bersama dengan UPTD(Unit Pelaksana Tekhnis Diknas) dan K3S(Kelompok Kerja Kepala Sekolah) direncanakan pada Januari 2021 Kegiatan Belajar Mengajar(KBM) tatap muka akan di buka sesuai dengan hasil keputusan empat Menteri.
Untuk itu pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan(Disdikbud) Lampung Utara(Lampura) akan menggandeng Dinas Kesehatan.”Insyaallah mulai Januari 2021 sekolah mulai akan di buka kembali. Kita akan gandeng Diskes dalam hal ini pihak Puskesmas,”ujar Plt. Kepala Disdikbud Lampura Mikael Saragih saat dikonfirmasi, Rabu (25/11).

Dikatakan Saragih, tujuan Disdikbud Lampura menggandeng Dinas Kesehatan dalam hal ini Puskesmas yakni untuk memberikan pemahaman kepada pihak sekolah terutama siswa dalam masa Pandemi Covid-19.
Untuk itu pihaknya menghimbau kepada seluruh guru dan siswa untuk menjaga kesehatan.”Di peringatan Hari Guru Nasional ini kami berharap seluruh guru di Lampura terhindar dari Covid-19. Begitu jug dengan siswq-siswa kita agar selalu dalam lindungan Allah SWT. Tetap jaga kesehatan dan terapkan protokol kesehatan,”himbaunya.

Untuk sekolah yang dapat melaksanakan belajar tatap muka masih Saragih, diharapkan sekolah yang dekat dengan Fasilitas kesehatan.
Kemudian setiap sekolah juga harus melampirkan surat keterangan persetujuan dari orang tua terkait KBM tatap muka.

Karena hingga saat ini belum ada sekolah yang mengajukan dan melengkapi persyaratan untuk KBM tatap muka. Untuk itu pihakny menggelar rapat bersama UPTD dan K3S agar paling lambat di pertengahan bulan Desember sekolah yang sudah siap di buka sudah selesai melengkapi persyaratan yang sudah ada.”Kalau semua sudah selesai kita bisa lapor ke Pimpinan berapa jumlah sekolah yang sudah siap KBM tatap muka dan berapa sekolah yang belum siap. Kita juga akan berkoordinasi dengan tim gugus tugas,”pungkasnya.(ria/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here