KBM Tatap Muka, Camat Kotabumi Siap Monev ke Sekolah

60
Foto IST Camat Kotabumi Nujum Masya saat menghadiri rapat persiapan KBM tatap muka untuk wilayah Kecamatan Kotabumi

KOTABUMI-Menindak lanjuti Keputusan bersama empat mentri yakni Mentri Pendidikan dan Kebudayaan, Mentri Agama, Mentri Kesehatan dan Mentri Dalam Negeri mengenai Kegiatan Belajar Mengajar(KBM) tatap Muka, Camat Kotabumi Nujum Masya siap untuk melakukan Monitoring dan evaluasi(Monev) di setiap sekolah baik PAUD/TK, SD, SMP sederajat hingga SMA sederajat dalam pelaksanaan KBM yang akan dimulai pada Januari 2021 mendatang.”Kita sudah adakan rapat bersama unsur terkait dalam persiapan pembelajaran tatap muka. Pada saat nantinya sudh berjalan kita siap lakukan Monev demi keamanan dan kenyamanan bersama,”jelas Camat Nujum Masya saat dikonfirmasi Radar Kotabumi.

Dijelaskan Nujum, untuk sekolah yang ada di wilayah kerjanya yang akan melaksanakan kegiatan KBM lanjut Nujum, hendaknya melengkapi berbagai persyaratan yang sudah diintruksikan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan(Disdikbud) Lampura.
Mulai dari persiapan peralatan kesehatan dan surat persetujuan dari Wali Murid.

“Kita sebagai tim gugus tugas Kecamatan selain dari pihak Kecamatan ada juga dari Puskesmas. Kami akan turun bersama untuk mengecek apakah sekolah tersebut menjalankan dan mematuhi protokol kesehatan atau tidak. Karena kita tidak ingin ada siswa dan guru terkena Covid-19, untuk itu kita adakan rapat bersama guna memberikan pemahaman kepada seluruh tenaga pendidik dan Masyarakat,”ucapnya.

Sejauh ini tambah Nujum, rata-rata seluruh sekolah yang ada di wilayah kerjanya baik dari jenjang PAUD/TK hingga SMA sederajat, semua sudah siap untuk menjalankan KBM tatap muka.

Untuk itu ia memberikan himbauan dan masukan kepada setiap sekolah yang hendak menjalankan KBM agar mempersiapkan alat pengukur suhu tubuh. Kemudian menyediakan tempat untuk mencuci tangan di beberapa tempat lengkap dengan sabunnya.
Lalu memberikan jarak saat anak-anak duduk di kelas guna menjalankan kan KBM.”Ingat, jangan sekali-kali kita mengabaikan protokol kesehatan. Dengan kita mematuhi protokol kesehatan, bukan hanya kita menyelamatkan diri sendiri saja tetapi juga orang banyak,”himbaunya.(ria/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here