Sebanyak 478 Lulusan UMKO Diwisuda

50
caption foto : Prosesi wisuda yang dilakukan terhadap lulusan UMKO di halaman kampus tersebut, Senin (14/12)

KOTABUMI–Sebanyak 478 wisudawan Universitas Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) Lampung Utara (Lampura), mulai Senin (14/12) diwisuda. Wisuda dilaksanakan dalam 8 sesi selama 4 hari kedepan yang akan berakhir pada 17 Desember 2020 mendatang. Dimana setiap sesinya dilangsungkan prosesi wisuda terhadap 60 wisudawan. Hadir pada acara wisuda UMKO tersebut, Bupati Lampura, Budi Utomo, Ketua DPRD Lampura, Romly dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lampura.

Rektor UMKO, Dr. Sumarno, Mpd, menjelaskan 478 wisudawan dibagi atas 4 Fakultas dengan 11 Porgram Studi. Namun prosesi wisuda tidak dilaksanakan secara serentak terhadap seluruh wisudawan. Ini dimaksudkan untuk menghindari kerumunan dimasa pendemi yang tengah berlangsung saat ini. UMKO juga menerapkan prosesi pelaksanaan wisuda dengan nerapkan protokol kesehatan (Prokes). Seperti memakai masker, menjaga jarak dan menyediakkan tempat mencuci tangan.

Pihaknya juga akan berupaya memberdayakan alumi sesuai dengan bidang ilmu dan ketrampilan yang diperlukan untuk membantu mengembangkan UMKO menjadi universitas yang berkualitas dan menjadi tujuan para generasi penerus bangsa dalam menimba ilmu pendidikan.

Sumarno yang ditanya terkait program beasiswa lanjutan bagi mahasiswa teladan atau berprestasi, menyampaikan bahwa UMKO akan terus memotivasi dan memberikan dukungan utamanyan terhadap alumni teladan. Secara administrasi apa yang dibutuhkan alumni akan di Fasilitasi Kampus. “Saya berharap kepada para wisuda dan wisudawati agar tidak berhenti belajar dan mampu memberdayakan ilmu yang diperoleh sehingga bisa bermanfaat bagi lehidupan masyarakat.” ujarnya

Sementara itu Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung, Prof. Dr Marzuki Noor yang hadir dalam prosesi wisuda itu menyampaikan jika acara wisuda ini merupakan tradisi akademik yang mempromosikan produk lulusan sesuai dengan program pendidikan yang diambil. (ndo/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here