Selter 4 Jabatan Hangus, Seluruh Peserta Gugur 26 Peserta Lolos Uji Kompetensi Untuk 8 Jabatan

402
Foto IST : Tampak para peserta JPTP saat mengikuti seleksi Ujikom di Hotel Asoka Bandarlampung, Jumat(18/12).

KOTABUMI–Seleksi Terbuka 12 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di Kabupaten Lampung Utara (Lampura) berlangsung sengit. Pada tahapan Uji Kompetensi, hanya 26 peserta yang dinyatakan lolos. Itupun hanya untuk 8 kursi jabatan yang diperebutkan. Sisanya sebanyak 4 kursi jabatan, seluruh pesertanya gugur. Sehingga keempat jabatan itu harus dilakukan Selter Ulang. Tetapi kemungkinan Selter akan dilakukan tahun depan. Adapun keempat jabatan yang hangus adalah  untuk jabatan Sekretaris DPRD (Sekwan), Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Dinas Kesehatan, dan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Hal itu diketahui dari Pengumuman Panitia Selter No.08/PANSEL JPT-LU/2020 Tentang Hasil Penilaian Uji Komptensi Selter JPTP dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lampura, yang diterima Radar Kotabumi, pukul 21.00 WIB, Minggu (20/12) malam. Dalam pengumuman tersebut, hanya memuat 8 jabatan yang dilakukan Selter.

Adapun peserta yang dinyatakan lolos adalah; Untuk Jabatan Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda), peserta atas nama Andi Wijaya, Yunada dan Surya Ardianto. Untuk Jabatan Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) peserta atas nama, Syahdar, Fadly Achmad dan Iswany Hendri. Lalu untuk Jabatan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) peserta atas nama, Iwan Sagitariza, Nozie Efialis dan Doni Ferwari.

Kemudian untuk Jabatan Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman, Dian Adrians Nadirsyah, Erwin Syaputra dan Yulias Dwiantoro. Lalu Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip atas nama, Ahmadi dan N. Tien Rostina Pramudiany. Lantas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, peserta atas nama Aan Sururi, Mat Soleh, Redy Apriansyah, Puji Rahayuningsih, Evril Irawan, dan Huzaini. Untuk Dinas Sosial peserta atas nama,  Rohim Pauzi dan Adila Indriani. Terakhir Untuk Jabatan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata peserta atas nama,  Tri Yenni Kesuma, Imam Hanafi, Mulyadi dan Muhammad Nur.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia(BKPSDM) Lampura Abdurahman melalui Kabid Promosi dan Mutasi Pegawai Hendry Dunant, menjelaskan, kepada peserta yang lolos akan mengikuti penilaian makalah dan wawancara, besok (hari ini-red), bertampat di Hotel Asoka Bandar Lampung. Dikecualikan untuk peserta pada Jabatan Kepala Dinas Sosial dan Jabatan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip. Karena hanya terdapat dua peserta yang lolos. “karena jumlah peserta yang lolos hanya dua, proses selanjutnya menunggu hasil konsultasi dengan KASN,” pungkasnya (ria/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here