50 Sekolah di Lampura Belum Siap KBM Tatap Muka

282
caption : Foto Kadisdikbud Lampura H. Mat Soleh

KOTABUMI–Usai menerjukan 12 tim untuk memverifikasi seluruh Sekolah dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini(PAUD)/Taman Kanak-kanak(TK), Sekolah Dasar(SD) hingga Sekolah Menengah Pertama(SMP), tim menemukan ada 50 Sekolah yang Kurang Peduli dan belum siap untuk menjalankan Kegiatan Belajar Mengajar(KBM) tatap muka.”Setelah tim turun dan selesai melakukan Verifikasii ada 50 sekolah yang kurang peduli.
Dengan begitu mereka belum bisa menjalankan KBM tatap muka,”tutur Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan(Disdkibud) Lampura H. Mat Soleh saat dikonfirmasi Radar Kotabumi melalui sambungan teleponnya, Selasa (2/2).

Dari 884 sekolah PAUD, SD dan SMP yang ada di Lampura terus Mat Soleh, 823 sekolah Siap menjalankan KBM Tatap muka, 50 dinyatakan belum siap dan 11 sekolah dinyatakan melengkapi.
Dengan rincian Kecamatan Abung Barat 36 sekolah Siap KBM Tatap muka, tiga sekolah tidak siap.
Abung Kunang siap 13 tidak siap lima sekolah, Abung Penurun siap 19 tidak siap dua sekolah, Abung Selatan siap 57 tidak siap lima sekolah, Abung Semuli 36 sekolah siap semua.
Abung Surakarta 28 sekolah siap semua, Abung Tengah siap 19 sekolah dan tidak siap delapan sekolah.

Abung Timur 46 sekolah siap satu tidak siap, Abung Tinggi 21 sekolah Siap dan tiga sekolah tidak siap, Blambangan Pagar 21 sekolah siap semua.
Bukit Kemuning 51 sekolah siap dua tidak, Bunga Mayang 38 sekolah siap satu tidak, Hulu Sungkai 22 sekolah siap dua tidak, Kotabumi Kota 64 sekolah siap dua tidak, Kotabumi Selatan 69 sekolah siap sembilan tidak siap.

Kemudian Kotabumi Utara 55 sekolah siap semua, Muara Sungkai 25 sekolah siap semua, Sungkai Barat 18 sekolah siap satu tidak, Sungkai Jaya 14 sekolah siap satu tidak, Sungkai Selatan 35 sekolah siap semua, Sungkai Tengah 22 sekolah siap satu tidak, Sungkai Utara 50 sekolah siap satu tidak dan Kecamatan Tanjung Raja 64 sekolah siap tiga sekolah tidak siap.”Kita temukan sekolah Kekurangan peduli, tapi kita sudah tekankan seluruhnya untuk segera melengkapi dan membuat yang belum ada,”jelasnya.

Untuk PAUD sendiri tambah Mat Soleh, ada 346 sekolah, 10 sekolah tidak siap untuk melakukan KBM Tatap muka dan 336 sekolah dinyatakan siap.
Sementara untuk PKBM hanya ada satu dan tidak siap melaksanakan KBM Tatap muka.
Lalu SD dari total 427 sekolah 32 sekolah tidak siap, 387 sekolah siap, delapan sekolah melengkapi.

Dan SMP dari total 110 sekolah tujuh diantaranya tidak siap, tiga melengkapi dan 100 dinyatakan siap melaksanakan KBM Tatap muka.”Rata-rata sekolah yang belum siap dan melengkapi itu masih kekeurangan saran tempat cuci tangan yang memadai yakni yang memenuhi standar operasional.
Tidak tersedia Thermogu dan kondisi kamar mandi yang tidak bersih,”pungkasnya.(ria/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here