Bupati Hadiri Puncak Peringatan HPN Secara Virtual

33
caption : Logo HPN 2021

KOTABUMI–Bupati Lampung Utara (Lampura) Budi Utomo, dijadwalkan hadir pada acara puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) pada Selasa 9 Februari 2021 mendatang secara virtual bersama pengurus dan anggota PWI kabupaten setempat. Hal itu disampaikan Seketaris PWI Lampura Furkon Ari yang juga koordinator kegiatan. Disebutkan jika Lampura ikut ambil bagian dalam pelaksanaan HPN. Pihaknya kini tengah mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan acara itu.

“Hasil pertemuan dengan pak Bupati, beliau menyatakan akan ikut hadir dalam acara puncak HPN. Rencananya, kita akan pakai Gedung Olah Raga (GOR) Sukung Kotabumi untuk mengikuti HPN secara virtual,” jelas Furkon Ari, Rabu (3/2)

Sementara itu, Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian mengatakan selain mengikuti acara puncak HPN, pada HPN nanti juga ada kegiatan HPN secara virtual khusus di provinsi bersama Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang melibatkan PWI Provinsi dan 14 Kabupaten/Kota se-Lampung.
“Untuk pelaksanaan khusus di provinsi akan dilaksanakan setelah Presiden RI Joko Widodo memotong tumpeng dan doa,” ujar ungkap Supriyadi.

Pada acara yang bertema “Bangkit dari Pandemi, Pers sebagai Akselerator Perubahan dan Pemulihan Ekonomi” itu, PWI Lampung akan memberikan Anugerah Tjindarboemi 2021 kepada tokoh masyarakat, birokrat, cendekiawan dan kepala daerah yang berjasa serta berperan penting dalam pembangunan. Selain itu ada Penghargaan H. Solfian Akhmad dan Penghargaan Khusus.

Diketahui Ketua Umum PWI Pusat yang juga Penanggung Jawab HPN 2021, Atal S. Depari melaporkan tentang kesiapan pelaksanaan HPN 2021 yang tahapannya sudah dimulai dari tanggal 4 Februari dengan menghadirkan serangkaian kegiatan seperti seminar, konvensi dan acara puncak yang dipusatkan di Ancol tersebut akan diikuti secara virtual ribuan wartawan anggota PWI dari seluruh Indonesia, serta anggota organisasi konstituen Dewan Pers.

Dalam acara puncak HPN, Presiden Joko Widodo dipastikan akan menghadiri agenda tahunan nasional itu. Presiden ikut hadir dari istana merdeka secara virtual pada puncak HPN 9 Februari mendatang.

Kepastian kehadiran presiden tersebut disampaikan Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, ketika menerima Audensi secara virtual Pengurus PWI Pusat dan Panitia Hari Pers Nasional 2021 Selasa (2/2) lalu (ndo/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here