Lampura Kembali Gelar Selter Untuk 5 JPTP Yang Masih Kosong

68

KOTABUMI–Untuk mengisi kekosongan Lima Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama(JPTP) dilingkup Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Lampung Utara(Lampura), direncanakan dalam waktu dekat melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia(BKPSDM) akan diadakan Seleksi Terbuka(Selter).”Ada lima jabatan yang Kosong, empat jabatan Kepala Dinas satu jabatan Sekretaris Dewan. Insyaallah dalam waktu dekat ini akan di Selterkan,”ucap Sekretaris Kabupaten(Sekkab) H. Lekok, Rabu (3/2).

Lima jabatan lowong tersebut lanjut Lekok, yakni Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika(Diskominfo), Dinas Sosial(Disos), Dinas Keluarga Berencana, Dinas Kesehatan(Diskes) dan Sekretaris Dewan.
Untuk Pesertanya di buka secara umum boleh dari mana saja sepanjang memunuhi persyaratan yang sudah ditetapkan.

Selter sendiri merupakan Kompetisi yang dilakukan secara sehat, karena hasil dari Selter akan disampaikan oleh Pansel ke PPK(Pejabat Pembina Kepegawaian) yakni Bupati Lampura H. Budi Utomo.”Ada tiga nama yang akan diajukan ke PPK, nanti PPK yang akan memutuskan, tidak meski karena nilainya tinggi. Namun sejauh ini Pak Budi selalu komit dan nilai tertinggi yang memang ditunjuk olehnya,”papar dia.

Terpisah Kabid Mutasi dan Promosi Pegawai BKPSDM Lampura Hendry Dunant membenarkan bahwa Pemkab Lampura berencana dalam waktu dekat akan mengadakan Selter untuk mengisi kekosongan Lima JPTP tersebut.
Namun pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu ke Pusat terkait pelaksanaan Selter tersebut.

Sebab jika ada Regulasi baru yang berkaitan dengan BKN yakni Tim Asesor harus dari BKN maka pelaksanaan Selter akan dilakukan pada bulan Oktober 2021 mendatang.”Kita lihat terlebih dahulu masih menggunakan Regulasi lama atau sudah yang baru. Kalau masih pakai yang lama insyaallah dalam waktu dekat ini Selter di buka, namun jika menggunakan regulasi baru terpaksa harus di tunda,”pungkasnya.(ria/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here