Budi: Partisipasi Masyarakat Penentu Keberhasilan Pembangunan Musrenbangcam di Kecamatan Abung Semuli

26
Foto Diskominfo Lampura Camat Abung Semuli Eka Dhrama Thohir, tengah menyampaikan laporan pada Bupati Lampura H. Budi Utomo saat kegiatan Musrenbangcam di Kecamatan Abung Semuli, Rabu (10/2).

KOTABUMI–Berbagai program untuk mendorong peningkatan pembangunan di seluruh sektor lini terus digenjot Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Lampung Utara(Lampura).
Mulai dari membangkitkan partisipasi masyarakat, penanggulangan kemiskinan, membuka kesempatan kerja, serta meningkatkan perekonomian masyarakat pedesaan.

“Perlu kita pahami bahwa partisipaai masyarakat merupakan salah satu indikator dan menentukan dalam sebuah keberhasilan pembangunan,”tutur Bupati Lampura Budi Utomo saat memberikan sambutan pada Musyawarah Rencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Tahun 2021 di Kecamatan Abung Semuli, Rabu (10/2).

Turut hadir dalam Musrenbang tersebut, Anggota DPRD Lampura, Kepala Bappeda, Camat Abung Semuli, Danramil Abung Semuli, Para Kepala Desa, Tokoh Adat, dan Tokoh Masyarakat

Dalam inplementasi nya terus orang nomor satu di Lampura, Pemerintah melalui stakeholder teknis dapat bergerak selaras, terintegrasi dengan sasaran utamanya pembangunan Sumber Daya Manusia(SDM).”Rencana aksi sinergi antar sektor guna mendukung pembangunan tersebut akan semakin dipercepat dalam berbagai program pembangunan.
Sehingga dapat mewujudkan masyarakat lampung utara yang aman, agamis, maju dan sejahtera,”paparnya.

Tak hanya itu, Bupati juga meminta di bidang urusan strategis seperti pertanian dalam arti luas, pendidikan dan kesehatan serta pembangunan infrastruktur pedesaan dan perkotaan, perlu mendapat prioritas dengan tetap.
Setiap tahapan perencanaan desa atau kelurahan, kecamatan dan perangkat daerah di kabupaten dalam aplikasi Sistem Informaai Pembangunan Daerah (SIPD) kemendagri.go.id.”Dimana untuk implementasinya oleh Bappeda Lampura. Saya berharap kita dapat menyatukan visi dan misi pembangunan melalui perencanaan pembangunan yang berkualitas dan terpadu,”pungkasnya.(ria/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here