Pemkab Lampura Beli Tujuh Mobil Dinas Baru Senilai Rp2,9 M

94
caption : Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Lampung Utara, Chandra Setiawan

KOTABUMI–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara (Lampura) rencananya bakal membeli tujuh unit mobil baru. Tidak tanggung-tanggung, untuk pembelian ke tujuh mobil baru itu, Pemkab harus merogoh anggaran sebesar Rp2,9 miliar. Mobil baru itu akan dipakai oleh sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab setempat. Dimana proses lelang untuk pengadaan ketujuh unit mobil itu sudah dimulai sejak Kamis (11/2) pekan lalu.

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Lampung Utara Chandra Setiawan yang dihubungi membenarkan rencana Pemkab Lampura tersebut. Chandra juga membenarkan jika proses lelang sudah dimulai sejak Kamis (11/2) lalu. “Proses lelang ketujuh unit mobil dinas baru sudah dilaksanakan, masing-masing untuk pembelian Mitsubishi Pajero Exceed (tiga unit), Toyota Innova, dan Mitsubishi Xpander, serta Mitsubishi Strada Triton.” terang Chandra Setiawan, Minggu (14/2).

Menurut Chandra, tujuh mobil dinas itu akan dipergunakan oleh tiga Asisten Sekretaris Kabupaten, satu kepala bagian, Ketua TP-PKK, ?Ketua Dharma Wanita, serta patroli pengawalan.

Tiga asisten? akan mendapat ‘jatah’ mobil Mitsubishi Pajero Exceed. Ketua TP-PKK dan Dharma Wanita akan mendapat mobil Toyota Innova, dan Mitsubishi Xpander diperuntukan bagi kepala bagian, serta Mitsubishi Strada Triton akan dipergunakan untuk patroli pengawalan. “Mengenai CC atau kafasitas mesin kendaraan tersebut, telah sesuai dengan aturan yang berlaku.” tambahnya.

Chandra menjelaskan, pengadaan tujuh unit mobil itu bersumber dari anggaran bagian pengadaan ?barang dan jasa. Pengadaan mobilnya menggunakan sistem lelang cepat. Sampai saat ini, proses lelangnya masih berlangsung dan belum diketahui pemenangnya.

“?Untuk Pengadaan mobil baru tersebut menggunakan sistem yang berbeda dengan lelang lainnya, karena menggunakan sistem lelang cepat,”ujarnya. (ndo/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here