Sekkab Lampura Lantik 102 Pejabat Eselon III dan IV Lekok : Ingat Jangan Korupsi !

79
Foto RIA Sekkab Lampura H. Lekok saat melantik para Pejabat yang baru dilantik di GOR Sukung Kotabumi, Selasa (9/3).

KOTABUMI—Ingin berbenah dan bangkit dari keterpurukan serta melakukan percepatan demi memajukan Kabupaten Lampung Utara(Lampura), Selasa (9/3) Sekretaris Kabupaten(Sekkab) H. Lekok melantik 102 Pejabat Eselon III dan IV dilingkup Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Lampura.

Usai melakukan Pelantika Sekkab berpesan kepada seluruh Pejabat agar tidak Korupsi.”Ingat jangan Korupsi. Pahami tugas pokok dan fungsinya masing-masing serta layani Masyarakat dengan benar, dan berikan kemudahan,”himbau Lekok saat menyampaikan arahannya di GOR Sukung Kotabumi, Selasa (9/3).

Pelantikan Pejabat dilingkup Pemkab lanjut Lekok, merupakan bagian dari manajemen pemerintahan, dalam rangka mengisi kelengkapan jabatan di seluruh Iini struktur Organisasi Perangkat Daerah.
Sebagai Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas, harus dapat mendukung tugas-tugas pimpinannya dalam rangka untuk menjawab dinamika dan perkembangan zaman.
Melalui kerja keras dan kerjasama yang kompak, serta memberikan pelayanan secara prima kepada masyarakat.”Jika berbicara tentang kekompakan, maka itu sama artinya dengan berbicara tentang kerjasama tim. Untuk itu, ada baiknya kita mencontoh kerjasama tim yang ada pada permainan sepakbola,”ucapnya.

Pertama, kata Sekda mengibaratkan, pemain sepakbola bermain karena memiliki dan memahami visi untuk mencapai tujuan yang sama yaitu memasukan gol sebanyak-banyaknya ke gawang Iawan. Hal ini juga perlu ada di dalam sebuah organisasi.”Apapun jabatan atau kedudukannya tanpa memahami visi dan misi organisasinya, maka hanya akan bekerja secara asal. Bekerja hanya dijadikan sebatas rutinitas belaka dan hanya sebagai formalitas gugur kewajiban saja, tanpa menginginkan sebuah pencapaian,”paparnya.

Kedua, sepakbola mengajarkan akan pentingnya persatuan dan kesatuan tim. Meskipun setiap pemain memiliki posisi dan memiliki Iatar belakangnya yang berbeda-beda, namun untuk meraih kemenangan maka para pemain harus maksimal bekerjasama, tidak bisa bermain sendiri-sendiri.

Ketiga, sambung Sekda, sepakbola mengajarkan pentingnya membangun kepercayaan dan sikap saling menghormati antar sesama rekan dalam tim. Baik pemain sayap, gelandang, bek, kiper, maupun striker harus percaya dan menghormati tugas posisinya masing-masing. Dalam pemerintahan, setiap orang harus menghormati orang yang dipercaya untuk mengemban tugas dan tanggung jawabnya, serta perlu ada sikap saling mendukung dan saling percaya.

Keempat, dalam sepakbola perlu adanya saling pengertian dan berkomunikasi antar pemain. Komunikasi menjadi syarat dan kekuatan utama dan paling penting dalam organisasi.”Itulah beberapa pelajaran penting yang dapat kita ambil dari permainan sepakbola untuk kita terapkan dalam pelaksanakan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan ini,ā€¯pungkasnya.

Dari informasi yang di dapat 102 Pejabat yang dilantik tersebut terdiri dari Eselon III sebanyak 16 orang dan Eselon IV sebanyak 86 orang.
Diantaranya untuk pejabat eselon III yang dilantik dengan Surat Keputusan Bupati Nomor:821.22/272/II/39-LU/2021 yakni Rohim Pauzi jabatan sebelumnya Sekretaris Pekerjaan Umum(PU) jabatan baru Kabid Angkutan Dinas Perhubungan.
Kemudian Alfian Yusuf jabatan lama Sekcam Abung Kunang jabatan baru Sekretaris Dinas PUPR.

Lalu untuk eselon IV yang dilantik dengan Surat Keputusan Bupati Nomor:821.23/278/II/39-LU/2021 yakni, Sri Sulistiyono Yusuf jabatan lama Lurah Cempedak jabatan baru Kasi Kecamatan Abung Semuli. Achmad Muhammad jabatan lama Kasi Pembangunan Kelurahan Kotabumi Udik jabatan baru Lurah Cempedak.(ria/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here