22 Pejabat Fungsional dan Pengawas Dilantik Dua Diantaranya Tak Hadir

155
Foto Sekkab Lampura H. Lekok saat melantik Pejabat Fungsional di Aula Siger, Senin (15/3).

KOTABUMI-Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Lampung Utara(Lampura) melantik 22 Pejabat Fungsional Pengawas Penyelenggara Urusan Pemerintah Daerah(P2UPD) dan pelantikan susulan bagi Pejabat Pengawas(Eselon IV).
Para Pejabat tersebut dilantik berdasarkan SK Bupati Nomor: 821.29/570/II/39-LU/2021 dan SK Bupati Nomor: 821.23/728/II/39-LU/2021.

Usai melantik Sekretaris Kabupaten(Sekkab) H. Lekok menyatakan, hari ini(kemarin, Red) dirinya melantik 16 Pejabat Fungsional dan enam Pejabat eselon IV yang tidak mengikuti pelantikan beberapa waktu lalu karena berbagai macam halangan.”Untuk pejabat yang tidak menghadiri pelantikan masih kita beri kesempatan.
Kita lihat terlebih dahulu kenapa berhalangannya, kalau berhalangan tetap terpaksa akan kita gantikan,”ucap Lekok saat diwawancarai usai pelantikan, Minggu (15/3).

Sejauh ini lanjut Lekok, tidak ada pejabat yang di nonjobkan, namun jika ia melanggar hukum melakukan tindak pidana akan di nonjobkan.
Dirinya juga menekankan kepada para Pejabat yang dilantik agar tidak korupsi.
Kemudian dapat meningkatkan kompetensi dan dapat memberikan pelayanan yang murah dan cepat ke Masyarakat.”Saya berharap kepada para Pejabat Fungsional P2UPD agar dapat menjalankan Tupoksi dengan baik. Kemudian melaksanakan pengawasan atas pembinaan pelaksanaan urusan pemerintahan , pengawasan atas pelaksanaan urusan Pemerintahan dan pengawasan atas Perda dan peraturan kepala Daerah,”paparnya.

Diketahui para Pejabat Fungsional yang dilantik merupakan Pengangkatan pertama dalam jabatan fungsional pengawas penyelenggaraan urusan pemerintah di daerah.
Untuk Pejabat yang dilantik yakni diantaranya Jauhari jabatan lama Inspektur pembantu Wilayah 3 Jabatan baru pengawas penyelenggaraan urusan pemerintah di Daerah.
Kemudian Mirlan jabatan lama pelaksana jabatan baru pengawas urusan Pemerintah dan Rudi jabatan lama Pelaksanaan jabatan baru Pengawas penyelenggaraan urusan pemerintahan di daerah.

Untuk Pejabat Pengawas eselon IV yang dilantik berdasarkan penilaian tim kinerja disiplin ASN dilingkup Pemkab Lampura.
Diantaranya Mulyoto jabatan lama Kasubag Keuangan dan perlengkapan Baadan pengelolaan keuangan dan aset jabatan baru Kasi pemberdayaan di Dinas Perikanan dan Sringesti jabatan lama pelaksana di Dinas Pengendalian Penduduk jabatan baru Kasi bina ketahanan balita anak Dinas Pengendalian penduduk dan keluarga berencana.(ria)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here