Menu

Mode Gelap
Wartawan AJNN Aceh Dilaporkan ke Polisi, Ini Sikap Tegas PJS Perhimpunan Jurnalis Siber Provinsi Lampung Resmi Dibentuk P3K Bakal Tak Diusulkan Lagi Pelajar SDN Handuyangratu Masih Belajar di Eks Balai Desa Disdikbud Persiapkan SDM Dalam Era Pembelajaran Digital

Birokrasi · 15 Jun 2022 19:10 WIB ·

Buka Festival UMKM HUT Lampura 76, Ini Pesan Wabup Ardian Saputra


 Caption : Wabup Ardian Saputra didamping Ketua DPC BMI Lampura Muhammad Aditya Arafat, saat mengunjungi salah satu stand festival UMKM di Halaman Parkir Stadion Sukung Kotabumi, Rabu(15/6) petang. Foto Riduan 
Perbesar

Caption : Wabup Ardian Saputra didamping Ketua DPC BMI Lampura Muhammad Aditya Arafat, saat mengunjungi salah satu stand festival UMKM di Halaman Parkir Stadion Sukung Kotabumi, Rabu(15/6) petang. Foto Riduan

KOTABUMI – Wakil bupati(Wabup) Lampung Utara(Lampura) secara resmi membuka Festival Usaha Mikro Kecil Menengah(UMKM) yang dihelat DPC Banteng Muda Indonesia(BMI) di Halaman Parkir Stadion Sekung Kotabumi Lampura, Rabu(15/6).

Kegiatan yang dihadiri Ketua TP PKK Lampura Hj. Nur Endah Sulastri, beserta jajarannya itu, dihadiri juga perwakilan Forkopimda, kepala dinas/badan, para camat dan para pejabat penting di Pemkab Lampura.

Dalam sambutannya, Ardian Saputra mendukung penuh pelaksanaan festival UMKM tersebut. Meski secara tersirat menyampaikan pesan bupati yang belum sempat hadir dalam kesempatan itu, Ardian yang juga berasal dari kalangan milenial ini mengapresiasi gerakan kaum milenial yang ada di lampura seperti yang dilakukan DPC Banteng Muda Indonesia(BMI) dalam rangka menghidupkan UMKM di Kabupaten Lampura, dalam upaya mensejahterakan masyarakat.

“Sesuai dengan visi misi bapak bupati, kita mendukung sepenuhnya kegiatan ini(BMI, Red). Kehadiran, kaum melenial ini, menjadi pertanda kemajuan Lampung Utara ke depan,”katanya.

Tak hanya itu, Ardian juga akan berupaya bagaimana pemasaran berbagai produk hasil UMKM agar dapat dipasarkan secara lokal, hingga ketingkat nasional, atau bahkan hingga ke tingkat internasional.

“Mungkin bukan hanya tingkat lokal, seperti memberdayakan alfamart dan indomart. Kita akan coba pasarkan ke tingkat Nasional dan Internasional dengan mengikutkan UMKM dalam event – event tertentu,”kata dia.

Sementara Muhammad Aditya Arafat menegaskan, jika festival UMKM yang digelar pihaknya, sebagai upaya pihaknya bersama Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Lampura untuk memajukan perekonomian masyarakat. ”Ini upaya kita dalam membangun perekonomian masyarakat, tinggal bagaimana langkah yang harus kita lakukan dalam pemasaran berbagai produk local yang ada di masing – masing desa,”katanya.

Dia menambahkan, agar semua pihak dapat mendukung peran UMKM dalam memasarkan produknya, serta mengakomodir permodalan termasuk melibatkan pihak perbankan.

”Dengan adanya permodalan dengan bunga minimal oleh perbankan, kami yakin UMKM dapat berkembang, dan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai,”pungkasnya.(rid)

 

 

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wartawan Yang Merdeka

17 Agustus 2022 - 12:08 WIB

51 Pendamping Penurunan Stunting Ikut Orientasi, Untuk 9 Desa di Abung Pekurun

16 Agustus 2022 - 18:30 WIB

Solusi Suharso Mundur Dari Ketum PPP Mengapung di Dialog Ruang Politik

16 Agustus 2022 - 14:18 WIB

PJS Apresiasi Sikap Pembelaan Dewan Pers Kepada Semua Wartawan

16 Agustus 2022 - 09:38 WIB

Masyarakat Tumpah Ruwah Ikut Pawai Budaya

15 Agustus 2022 - 23:07 WIB

PNS Jangan Buat Aturan Sendiri

15 Agustus 2022 - 23:05 WIB

Trending di Birokrasi