Menu

Mode Gelap
Wartawan AJNN Aceh Dilaporkan ke Polisi, Ini Sikap Tegas PJS Perhimpunan Jurnalis Siber Provinsi Lampung Resmi Dibentuk P3K Bakal Tak Diusulkan Lagi Pelajar SDN Handuyangratu Masih Belajar di Eks Balai Desa Disdikbud Persiapkan SDM Dalam Era Pembelajaran Digital

Pendidikan · 11 Jul 2022 21:16 WIB ·

Disdikbud Lampura Siapkan Empat Program Tahun 2023


 Foto Ria  Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara  Perbesar

Foto Ria Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara

KOTABUMI – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan(Disdikbud) Kabupaten Lampung Utara(Lampura) menyiapkan empat skala prioritas program dalam menyambut tahun anggaran 2023. Hal ini diungkapkan Kepala Disdikbud Lampura, Hi. Mat Soleh di ruang kerjanya, Senin(11/7).

Mat Soleh mengatakan keempat program itu yakni perluasan akses, peningkatan mutu(kualitas pengajar) sebagai SDM, Tata Kelola yakni manajemen dan pelayanan.
” Kemudian, kebaradaan budaya daerah untuk masuk sekolah, seperti tari-tarian Lampung, ” ujarnya.

Dijelaskan untuk program perluasan akses, upaya untuk meningkatkan Angka Partisifasi Kasar(APK) meliputi angka lama siswa belajar di sekolah, penunjang sarana prasarana(sapras) dan sebagainya. Kemudian, peningkatan mutu dalam upaya meningkatkan kapabilitas dan kualitas kepada sumber daya guru sebagai tenaga pendidikan.

”Tujuannya peningkatan sumber daya manusia(SDM)/guru dalam rangka mensukseskan program Plafon Merdeka Mengajar, kita siapkan para guru ini untuk memiliki akun belajar.id, artinya para guru kita di Lampura dapat berinteraksi dengan guru-guru seluruh Indonesia, dalamam rangka plapon merdeka mengajar, sehingga daapat lebih effektif,” kata Mat Soleh, seraya menyebut guru penggerak sebagai motor dalam upaya kesuksesan pendidikan di Lampura sesuai dengan intruksi Bupati Lampura Dalam memajukan SDM dalam menerapkan sistem digital.

Lalu program ketiga disebut sebagai program tata kelola, yang berkaitan erat dengan manajemen baik secara kedinasan dan sekolah.
“Kalau manajemen sekolah dan dinas kita lebih mengedepankan ‘pelayanan,’ kata dia.
Untuk yang keempat, kata Mat Soleh, persoalan budaya yang ada di Lampura menjadi catatan penting melalui Disdikbud Lampura.”Soal kebudayaan ini, harus jadi catatan khusus kita,”pungkasnya. (rid)

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bawaslu Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif di MAN 1 Lampura

11 Oktober 2023 - 22:53 WIB

Tiga Orang Penyalahguna Narkoba Diamankan Polisi

23 Agustus 2023 - 18:33 WIB

Polres Lampura Tanam Ribuan Pohon

23 Agustus 2023 - 18:28 WIB

IKA PMII Lampura Gelar Silaturahmi, Tebak Apa yang Dibahas ya???

11 Agustus 2023 - 00:11 WIB

Keseruan Paretan Layang-Layang Bersama K7 KITE FIGHTER

9 Agustus 2023 - 22:51 WIB

PWI Lampura Audiensi dengan Kapolres Teddy, Ternyata ini yang Dibahas….

9 Agustus 2023 - 22:30 WIB

Trending di Birokrasi