Menu

Mode Gelap
Wartawan AJNN Aceh Dilaporkan ke Polisi, Ini Sikap Tegas PJS Perhimpunan Jurnalis Siber Provinsi Lampung Resmi Dibentuk P3K Bakal Tak Diusulkan Lagi Pelajar SDN Handuyangratu Masih Belajar di Eks Balai Desa Disdikbud Persiapkan SDM Dalam Era Pembelajaran Digital

Pendidikan · 25 Jul 2022 19:43 WIB ·

KBM SDN 1 Handuyang Ratu Dipindah


 KBM SDN 1 Handuyang Ratu Dipindah Perbesar

KOTABUMI-Akhirnya para peserta didik dan pendidik Sekolah Dasar Negeri(SDN) 1 Handuyang Ratu Kecamatan Bungamayang Kabupaten Lampung Utara(Lampura) bisa tersenyum.

Setelah nyaris 10 tahun menempati kelas geribik, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM)‎ SDN 1 Handuyang Ratu akhirnya dipindahkan ke bangunan yang lebih layak. Untuk proses pemindahan sendiri dilakukan terhitung sejak Senin(25/7)).

“Benar. Mulai hari ini(kemarin, Red) KBM SDN 1 Handuyangr Ratu dipindahkan ke bangunan yang lebih layak,”terang Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan(Kadisdikbud) Lampura Hi. Mat Soleh, Senin(25/7).

Kebijakan ini, lanjut Mat Soleh, terpaksa mereka ambil karena sejumlah kelas di sana dirasa tidak cukup layak. Ditambah lagi, kondisi bangunan yang digunakan pun berpotensi membahayakan para pelajar dan guru di sana.

Bangunan yang digunakan sekarang ini adalah bangunan eks PAUD dan eks balai dusun.

“Meski tidak begitu bagus, namun kondisi bangunannya terbilang aman sembari menunggu rencana pembangunan‎ satu unit ruang kelas baru terealisasi,” kata dia.

Terpisah saat dikonfirmasi awak media Camat Bungamayang Hepni ‎membenarkan bahwa proses KBM SDN 1 Handuyang Ratu telah dipindah sejak Senin(25/7).

Hal itu dilakukan setelah proses pembersihan bangunan yang akan digunakan rampung pada akhir pekan lalu. Terdapat dua bangunan yang akan digunakan oleh para pelajar di sana.

“Proses pemindahan peralatan belajarnya sudah dilakukan pada akhir pekan kemarin,”jelasnya.

Sementara itu, Kepala SDN 1 Handuyang Ratu Rizal Karnain menuturkan, kedua bangunan yang mereka gunakan itu berada di sekitar bangunan lama. ‎Bangunan eks balai dusun digunakan untuk kelas III dan IV, sedangkan bangunan eks PAUD digunakan untuk kelas II dan V.

Adapun siswa kelas I dan VI menempati ruang kelas baru yang didirikan pada tahun 2021 silam.”Harapannya, tentu rencana pembangunan ruang kelas baru dapat direalisasikan pada tahun ini supaya proses KBM dapat dilakukan di satu tempat,”pungkasnya.(ria/rid)

Artikel ini telah dibaca 50 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Mat Soleh Harapkan Kurikulum Merdeka, Ciptakan Kreatifitas Siswa 

3 Agustus 2022 - 20:10 WIB

Orang Tua dan Pihak Sekolah Diminta Waspada

26 Juli 2022 - 20:49 WIB

Pelajar SDN Handuyangratu Masih Belajar di Eks Balai Desa

19 Juli 2022 - 18:59 WIB

Disdikbud Persiapkan SDM Dalam Era Pembelajaran Digital

19 Juli 2022 - 18:57 WIB

Disdikbud Rencanakan Pakaian Seragam Khas Lampung

18 Juli 2022 - 10:30 WIB

Disdikbud Lampura Siapkan Empat Program Tahun 2023

11 Juli 2022 - 21:16 WIB

Trending di Pendidikan