Menu

Mode Gelap
Wartawan AJNN Aceh Dilaporkan ke Polisi, Ini Sikap Tegas PJS Perhimpunan Jurnalis Siber Provinsi Lampung Resmi Dibentuk P3K Bakal Tak Diusulkan Lagi Pelajar SDN Handuyangratu Masih Belajar di Eks Balai Desa Disdikbud Persiapkan SDM Dalam Era Pembelajaran Digital

Headline · 31 Jul 2022 14:20 WIB ·

Besok, Wansori Dilantik Jadi Ketua DPRD Lampung Utara


 Ketua DPC Partai Demokrat Lampung Utara Wansori, saat menandatangani pakta integritas di Kantor DPP Partai Demokrat . Foto Dokumen Pribadi For Radar Kotabumi---  Perbesar

Ketua DPC Partai Demokrat Lampung Utara Wansori, saat menandatangani pakta integritas di Kantor DPP Partai Demokrat . Foto Dokumen Pribadi For Radar Kotabumi---

KOTABUMI –Besok, Senin(1/8), Wansori, SH., akan dilantik sebagai Ketua DPRD Lampung Utara. Wansori bakal menggantikan Romli, S.Kom., yang sudah lebih dua setengah tahun menduduki pimpinan di lembaga wakil rakyat itu.  Rencananya, pelantikan akan berlangsung di ruang sidang paripurna DPRD Lampura, dipimpin Ketua Pengadilan Negeri(PN) Kotabumi, Edwin Andrian, SH.,MH., dan dihadiri pimpinan dan anggota DPRD beserta jajarannya, sekitar pukul 09.00 WIB .

”Kita juga mengundang jajaran Forkopimda, para pejabat di lingkungan Pemkab Lampura, Para Camat, Para Kades, dan semua pihak termasuk insan pers,”ujar Kasubag Humas Rahardian Aksa, mewakili Sekretarias Dewan(Sekwan) Alamsyah, Minggu(31/8).

Diharapkan dengan hadirnya ketua baru di lingkungan DPRD Lampura, dapat memberikan angin segar dalam pelaksanaan fungsi DPRD yakni Legislasi, pengawasan(monitoring) dan anggaran(budgeting).

”Kita harapkan dengan adanya pimpinan yang baru ini, dapat lebih memberikan warna dalam pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD,”kata Guntur Laksana, salah seorang anggota DPRD Lampura.

Menurut Guntur harapan yang disampaikannya itu, bukan hanya berasal dari dirinya secara pribadi namun merupakan aspirasi seluruh masyarakat Lampura.

”Jika kami sebagai anggota DPRD merupakan wakil rakyat. Maka jabatan ketua DPRD merupakan jabatan pimpinan tertinggi di lembaga wakil Rakyat. Artinya, sama saja sebagai ketua dari seluruh masyarakat Lampung Utara,”singkatnya. (rid)

 

Artikel ini telah dibaca 133 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wartawan Yang Merdeka

17 Agustus 2022 - 12:08 WIB

51 Pendamping Penurunan Stunting Ikut Orientasi, Untuk 9 Desa di Abung Pekurun

16 Agustus 2022 - 18:30 WIB

Solusi Suharso Mundur Dari Ketum PPP Mengapung di Dialog Ruang Politik

16 Agustus 2022 - 14:18 WIB

PJS Apresiasi Sikap Pembelaan Dewan Pers Kepada Semua Wartawan

16 Agustus 2022 - 09:38 WIB

Warga Ndorowati Sumbang Sepeda Panjat Pinang PWI Lampura

15 Agustus 2022 - 14:11 WIB

Menyongsong Pemilu 2024, PJS Gelar Dialog Politik Menakar Elektabilitas PPP

15 Agustus 2022 - 09:29 WIB

Trending di Headline