Menu

Mode Gelap
Wartawan AJNN Aceh Dilaporkan ke Polisi, Ini Sikap Tegas PJS Perhimpunan Jurnalis Siber Provinsi Lampung Resmi Dibentuk P3K Bakal Tak Diusulkan Lagi Pelajar SDN Handuyangratu Masih Belajar di Eks Balai Desa Disdikbud Persiapkan SDM Dalam Era Pembelajaran Digital

Headline · 31 Jul 2022 15:57 WIB ·

PWI Lampura Penanggungjawab Cabor Billiar, Dalam Porwanas di Malang


 Atlet Biliar asal PWI Lampura,Furkon Ari,  saat mengikuti pelatihan dan pembinaan di 
Rumah City Billiard, Minggu(31/7). Foto IST For Radar Kotabumi-- Perbesar

Atlet Biliar asal PWI Lampura,Furkon Ari, saat mengikuti pelatihan dan pembinaan di Rumah City Billiard, Minggu(31/7). Foto IST For Radar Kotabumi--

KOTABUMI – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia(PWI) Kabupaten Lampung Utara(Lampura) ditunjuk PWI Provinsi Lampung, sebagai penanggungjawab pembinaan atlet cabang olah raga(Cabor) billiar pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional(Porwanas) yang akan dilaksanakan pada medio November di Malang – Jawa Timur, 2022 mendatang.

“Semua kabupaten/kota yang ada di Lampung mendapat tanggungjawab dalam pembinaan setiap cabor(cabang olah raga) yang akan dipertandingkan dalam Porwanas. Kita(Lampung Utara, Red) bertanggungjawab untuk atlet biliar,”ujar Ketua PWI Lampura M. Rozi Ardiansyah, Minggu(31/7).

Atas tanggungjawab itu, pihaknya akan menyiapkan berbagai akomodasi yang dibutuhkan, mulai dari pembinaan, pelatihan, keberangkatan, hingga akomodasi saat pelaksanaan porwanas.

“Untuk cabor biliar ada enam atlet yang akan dilakukan pembinaan. Dua diantaranya adalah utusan Lampung utara yakni Furkon Ari, dan Lutfansyah yang berhasil menjadi juara dalam event pra Porwanas yang diselengarakan PWI Lampung,”imbuhnya seraya menyebut empat lainnya yakni Adi Kurniawan(Direktur Radar Lampung TV), Jani Wirsah, Sahroni, dan Gandi.

Sementara Ketua Seksi Wartawan Olahraga(SIWO) PWI Lampung, Muslim mengatakan untuk cabor billiar sudah dilakukan latihan secara rutin yang dipusatkan di rumah city billiard, Bandarlampung.

“Alhamdulillah, kita dapat suport penuh dari owner rumah city billard, Pak Made Suaryana, sehingga atlit kita bisa berlatih secara rutin,” ujar Muslim, Minggu(31/7).

Muslim berharap, dengan melakukan latihan secara rutin, dapat meningkatkan kemampuan atlit billiar PWI Lampung. Sehingga bisa meningkatkan kemampuan dan targetnya meraih prestasi.”Apalagi kita sudah mendapatkan dukungan dari Pak Made Suryana, untuk berlatih di Rumah City Billiard,” ujar Mantan Ketua PWI Lampung Selatan ini.

Bang Muslim – sapaan akrabnya menambahkan- pihaknya akan terus menggenjot atlit billiar agar menjadi pemain tangguh dalam mengahadapi agenda olahraga wartawan itu di Malang.

“Mengingat waktu pertandingan tidak lama lagi atau sekitar 3 bulan. Maka latihan akan kita rutinkan minimal seminggu 3 kali. Mudah mudahan dengan memperketat latihan para atlit ini dapat meraih juara. Yang penting kompak dan terus semangat,” kata Muslim.

Diketahui untuk menghadapi Porwanas pada November mendatang PWI Lampung akan mengikuti 10 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di ajang bergengsi itu. Yaitu cabor billiar, futsal, bulutangkis, tenis meja, catur, britge, e-sport, tenis lapangan, atletik, dan lomba karya jurnalistik (fotografi dan karya tulis). (rid)

 

Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wartawan Yang Merdeka

17 Agustus 2022 - 12:08 WIB

51 Pendamping Penurunan Stunting Ikut Orientasi, Untuk 9 Desa di Abung Pekurun

16 Agustus 2022 - 18:30 WIB

Solusi Suharso Mundur Dari Ketum PPP Mengapung di Dialog Ruang Politik

16 Agustus 2022 - 14:18 WIB

PJS Apresiasi Sikap Pembelaan Dewan Pers Kepada Semua Wartawan

16 Agustus 2022 - 09:38 WIB

Warga Ndorowati Sumbang Sepeda Panjat Pinang PWI Lampura

15 Agustus 2022 - 14:11 WIB

Menyongsong Pemilu 2024, PJS Gelar Dialog Politik Menakar Elektabilitas PPP

15 Agustus 2022 - 09:29 WIB

Trending di Headline