Menu

Mode Gelap
Wartawan AJNN Aceh Dilaporkan ke Polisi, Ini Sikap Tegas PJS Perhimpunan Jurnalis Siber Provinsi Lampung Resmi Dibentuk P3K Bakal Tak Diusulkan Lagi Pelajar SDN Handuyangratu Masih Belajar di Eks Balai Desa Disdikbud Persiapkan SDM Dalam Era Pembelajaran Digital

Headline · 28 Agu 2022 21:27 WIB ·

Ratusan Nakes Mulai Jalani Vaksin Boster Kedua


 Foto Ria Radar Kotabumi 
Caption : Kabid Sumber Daya Kesehatan Dinkes Lampura, Antoni Effendi, saat melakukan vaksin bosster kedua.  Perbesar

Foto Ria Radar Kotabumi Caption : Kabid Sumber Daya Kesehatan Dinkes Lampura, Antoni Effendi, saat melakukan vaksin bosster kedua.

KOTABUMI-Ratusan Tenaga Kesehatan(Nakes) yang ada di Kabupaten Lampung Utara(Lampura) mulai menjalani Vaksinasi Bosster tahap ke dua.
Kabid P2P Dinas Kesehatan(Diskes) Lampura dr. Dian Mauli menjelaskan, pelaksanaan Vaksinasi tahap ke dua sendiri bagi Nakes di Lampura sudah dimulai sejak beberapa hari lalu.

Pelaksanaannya sendiri selain dilakukan di kantor Dinas Kesehatan juga sudah dilakukan di lima Puskesmas.
“Vaksin Bosster tahap ke dua ini diperuntukan bagi Nakes terlebih dahulu. Sudah ada ratusan yang di Vaksin, pelaksanaan nya dilakukan di kantor Diskes dan lima Puskesmas. Sasarannya Naked di 27 Puskesmas bakal kita Vaksin semua, namun bertahap,”jelas dr. Dian Mauli.

Vaksin Bosster tahap ke dua lanjut dr. Dian, akan dilakukan jika sudah menjalankan Vaksin Bosster tahap satu. Vaksin Bosster tahap dua sendiri memang saat ini diperuntukan untuk SDM tenaga kesehatan terlebih dahulu. Nanti, jika tambahan Vaksin dari Pusat sudah sampai maka akan dilakukan Vaksinasi untuk Masyarakat. Saat ini Diskes Lampura bekerjasama dengan Polri dan TNI. Sebab saat ini Polres dan Kodim yang memiliki ketersediaan Vaksin. Untuk Vaksin yang digunakan ini jenisnya Pfizer.

“Untuk dosisnya sama, manfaatnya sama. Hanya sebelumnya Naked pakai Moderna saat Bosster pertama. Sementara untuk Bosster yang ke dua ini rekomendasi dari Kemenkes itu pfizer dan dua-duanya bagus. Keluhannya ringan seperti pegal-pegal dan badan lemas,”kata dia.

Antisipasi ini terus dr. Dian, dilakukan mengingat Covid-19 di daerah Pulai Jawa terus mengalami penambahan. Dikhawatirkan terjadi lonjakan seperti tahun-tahun sebelumnya. Untuk itu antisipasi sejak dini harus dilakukan.
Dan bagi Masyarakat yang belum melangsungkan Vaksinasi segera lakukan.
Karena sejauh ini Vaksin Bosster tahap pertama di Kabupaten Lampura capainya baru 25 persen.
Padahal Vaksinasi saat ini wajib dilakukan demi kesehatan Masyarakat, terkecuali bagi mereka yang sakit dan memiliki penyakit tidak bisa di Vaksin.
” Bagi Masyarakat yang sehat ayo Vaksin Bosster tahap satu, kita cegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga dan memperkuat daya tahan tubuh,”pungkasnya.(ria/rid)

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Karang Taruna Sungkai Utara Adakan Temu Karya

30 November 2022 - 07:59 WIB

Pansel Mulai Periksa Berkas Peserta UKOM

30 November 2022 - 07:57 WIB

Rakyat Menang, MA Menangkan Poktan TDB atas PT KPC Perihal Lahan 152,3 Hektar

28 November 2022 - 11:28 WIB

Puncak HUT IDI, Bupati Buka Fun Bike

27 November 2022 - 12:22 WIB

Awasi Finalisasi Verifikasi, dan Penetapan Parpol, Bawaslu Gelar Rakor

25 November 2022 - 16:46 WIB

Jurnalis Lampung Promosikan Tapis di Munas PJS I

25 November 2022 - 16:16 WIB

Trending di Headline