Menu

Mode Gelap
Wartawan AJNN Aceh Dilaporkan ke Polisi, Ini Sikap Tegas PJS Perhimpunan Jurnalis Siber Provinsi Lampung Resmi Dibentuk P3K Bakal Tak Diusulkan Lagi Pelajar SDN Handuyangratu Masih Belajar di Eks Balai Desa Disdikbud Persiapkan SDM Dalam Era Pembelajaran Digital

Birokrasi · 1 Sep 2022 19:03 WIB ·

Pemkab Lampura Data Semua Honorer


 Foto Ria Radar Kotabumi 
Caption : Sekkab Lampura Hi. Lekok, saat diwawancarai terkait pendataan tenaga honorer, Kamis(1/9). Perbesar

Foto Ria Radar Kotabumi Caption : Sekkab Lampura Hi. Lekok, saat diwawancarai terkait pendataan tenaga honorer, Kamis(1/9).

KOTABUMI – Para Honorer di Kabupaten Lampung Utara(Lampura) mulai didata. Meski begitu pemerintah kabupaten(Pemkab) melalui Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia(BKPSDM) setempat belum mengetahui kegunaan pendataan tersebut.

Sesuai Format yang disampaikan kepada Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) masing-masing honorer mengisi untuk kemudian disampaikan ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia(BKPSDM) lalu dikirim ke Pusat.

“Setiap OPD sudah ada daftar dan datanya tinggal mengisi form yang sudah disediakan Pemerintah Pusat. Ini kan SK Bupati untuk Honorer terutamanya, kita minta jangan ada yang coba-coba bermain atau memanipulasi data.

Jika ada temuan seperti itu, tolong segera laporkan kepada saya dan mari bersama kita awasi,”ucap Sekkab Hi. Lekok.

Terpisah Kepala BKPSDM Lampura Hairul Fadilah melalui Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Siti Sarah menjelaskan, pendataan bagi Tenaga Honor ini sedang dalam proses. Dengan sasaran seluruh Tenaga Honorer baik Kategori II(K2), Tenaga Kerja Sukarela(TKS) maupun THL yang ada di seluruh SKPD dibawah naungan Pemkab Lampura.

“Tujuan pendataan sendiri untuk mendata Pegawai Non ASN. Didata berapa jumlahnya, nanti seluruh data yang sudah ada dan sudah lengkap sesuai form yang dibagikan akan kita kirimkan ke Pemerintah Pusat,”terangnya.

Dipergunakan untuk apa data tersebut oleh pemerintah pusat, Sarah mengaku belum mengetahui secara pasti. Apakah untuk merekrut pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak(PPPK) atau akan ada pengangkatan sebagai pegawai negeri sipil(PNS).

“Kita(BKPSDM, Red) sendiri belum tahu kegunaannya untuk apa(pendataan, Red), kita hanya fokus pendataan sesuai perintah pusat. Nanti kalau ada informasi lebih lanjut tentang perekrutan atau pengangkatan PNS tentu akan kita informasikan kepada para honorer,”pungkasnya.(ria/rid)

Artikel ini telah dibaca 713 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

28 KPM Desa Ajikagungan, Dapat BLT – DD

14 Juni 2024 - 12:35 WIB

Pastikan Isi Gas Sesuai Volume, TPID dan Forkopimda Turun Langsung

13 Juni 2024 - 15:40 WIB

Kades Ajikagungan Buktikan Pembangunan Buat Rakyat

13 Juni 2024 - 15:38 WIB

Peringati Hari Bhayangkara, Polres Lampura Gelar Khitanan Gratis Bagi Masyarakat

11 Juni 2024 - 21:58 WIB

28 DPD PJS Siap Sukseskan Program Kompetisi Jurnalis Kebangsaan 2024

10 Juni 2024 - 21:44 WIB

Hendri Pantau Penyaluran 20.720 Tabung Elpiji Melon

10 Juni 2024 - 13:21 WIB

Trending di Headline