Menu

Mode Gelap
Wartawan AJNN Aceh Dilaporkan ke Polisi, Ini Sikap Tegas PJS Perhimpunan Jurnalis Siber Provinsi Lampung Resmi Dibentuk P3K Bakal Tak Diusulkan Lagi Pelajar SDN Handuyangratu Masih Belajar di Eks Balai Desa Disdikbud Persiapkan SDM Dalam Era Pembelajaran Digital

Beranda · 8 Nov 2022 19:33 WIB ·

“Soal Kesejahtaraan Masyarakat, Bung Erwinsyah Nomor 1 “


 RIDUAN PIMPINAN REDAKSI RADAR KOTABUMI Perbesar

RIDUAN PIMPINAN REDAKSI RADAR KOTABUMI

Assalamulaikum Wr. Wb…..

Kemarin saya baru bertemu dengan ketua Karang Taruna Kabupaten Lampung Utara, lulusan STPDN tapi saya belum tanya angkatan berapa ke beliau. Namanya Hi. Muhammad Erwinsyah, S.STP., M.Si., CGCAE. Entah lah kalau makna gelar terakhir beliau, yang jelas dia adalah tokoh muda yang kini menjabat sebagai Inspektur Kabupaten Lampung Utara dan juga sebagai ketua Karang Taruna Setempat.

Awal saya bertemu beliau, saat itu saya masih mahasiswa lokal di Kabupaten Lampung Utara, beliau merupakan ajudan bupati saat itu. Pastinya ajudan Bupati Hairi Fasyah. Beliau orang yang disiplin, dan loyal kepada pimpinan dan selalu menjunjung tinggi integritas.

Saat dia menjadi Kepala Dinas Sosial Lampura, saya memang sudah bergabung di urusan sosial. Dengan menjadi TKSK(Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan), dengan harapan membantu para penyandang masalah kesejahteraan sosial(PMKS), agar bisa diberdayakan.

Sebagai kader pergerakan, saya berharap dengan tantangan sosial ini, dapat merubah perekonomian masyarakat, dan ini seide dengan Hi. Muhammad Erwinsyah, saat itu.

Kami dari 23 kecamatan ditetapkan sebagai TKSK, untuk mengusung misi mensejahterakan masyarakat khususnya di Lampung Utara. Saya yakin komitmen Hi. Muhammad Erwinsyah untuk mensejahterakan masyarakat dan bukan hanya bualan atau omong doing(omdo) saja. Buktinya, dia mau menjadi Ketua Karang Taruna yang notabene merupakan bagian tugas berat dalam upaya mensejahterakan masyarakat.

Bahkan, beliau rela datang ke daerah – daerah terpencil guna mengembangkan bakat para pemuda di desa-desa daerah terpencil.

“Semoga niatan membangun Lampura, menjadi salah satu prioritas Bung Erwinsyah. Pembangunan berbasis aspirasi juga harus dipertimbangkan”.

 

Wasslamualaikum Wr. Wb….

 

Artikel ini telah dibaca 42 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Karang Taruna Sungkai Utara Adakan Temu Karya

30 November 2022 - 07:59 WIB

Pansel Mulai Periksa Berkas Peserta UKOM

30 November 2022 - 07:57 WIB

Rakyat Menang, MA Menangkan Poktan TDB atas PT KPC Perihal Lahan 152,3 Hektar

28 November 2022 - 11:28 WIB

Puncak HUT IDI, Bupati Buka Fun Bike

27 November 2022 - 12:22 WIB

“SERANGAN BALIK” PARA SERDADU AMATIRAN DARI BASIS MARGINAL

26 November 2022 - 19:02 WIB

Awasi Finalisasi Verifikasi, dan Penetapan Parpol, Bawaslu Gelar Rakor

25 November 2022 - 16:46 WIB

Trending di Birokrasi