Menu

Mode Gelap
Wartawan AJNN Aceh Dilaporkan ke Polisi, Ini Sikap Tegas PJS Perhimpunan Jurnalis Siber Provinsi Lampung Resmi Dibentuk P3K Bakal Tak Diusulkan Lagi Pelajar SDN Handuyangratu Masih Belajar di Eks Balai Desa Disdikbud Persiapkan SDM Dalam Era Pembelajaran Digital

Birokrasi · 22 Nov 2022 19:10 WIB ·

Banyak Pensiun dan Meninggal Dunia Penerima TPG di Lampura Menurun


 Kabid Pembinaan Ketenagaan Disdikbud Lampura, Diana Wati. Perbesar

Kabid Pembinaan Ketenagaan Disdikbud Lampura, Diana Wati.

KOTABUMI– Jumlah penerima Tunjangan Profesi Guru(TPG) mengalami penurunan baik TK, SD, dan SMP serta Pengawas. Jumlah penurunan itu dari sebelumnya sebanyak 2.223 pada tahun 2021, menjadi 2.091 orang di tahun 2022.

“Alasan penurunan karena banyak guru yang pensiun dan ada juga yang meninggal dunia. Tapi kebanyakan karena pension,”ujar Kabid Pembinaan dan Kepegawaian, Diana Wati, mewakili Kepala Disdikbud Lampura Hi. Mat Soleh, Selasa 22 November 2022.

Untuk saat ini, lanjut Diana, dana TPG tersebut sudah masuk dalam kas daerah pada Jumat, 18 November 2022, lalu. Kemudian dalam waktu dekat akan ditransfer ke masing – masing guru penerima.

Saat ini, imbuhnya, pihak Disdikbud Lampura sedang melakukan pengajuan Surat Perintah Membayar(SPM) ke Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah(BPKAD).”Alhamdulillah dananya sudah masuk ke Kas Daerah. Saat ini kita sedang mengajukan SPM. Insya Allah tidak lama lagi dana akan langsung salur ke rekening masing-masing penerima,”jelas Diana.

Lebih lanjut Diana mengatakan penyaluran TPG yang akan dilakukan meliputi triwulan ke-tiga dan Triwulan ke-empat dan dijadwal pada akhir bulan Desember 2022 mendatang. Untuk itu, diminta kepada seluruh penerima TPG agar bisa lebih bersabar. Jika dana sudah siap disalurkan BPKAD maka akan langsung masuk ke rekening penerimanya masing – masing dan tidak akan melalui bagian perbendaharaaan dinas pendidikan dan kebudayaan setempat.

“Setiap Penerima TPG masing-masing mempunyai buku rekening dan itu langsung disalurkan kepada mereka tidak lewat kita lagi. Kita dari Disidkbud hanya mengajukan SPM. Kita minta kepada para penerima untuk bisa lebih bersabar,”pungkasnya.(ria/rid)

Artikel ini telah dibaca 45 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Karang Taruna Sungkai Utara Adakan Temu Karya

30 November 2022 - 07:59 WIB

Pansel Mulai Periksa Berkas Peserta UKOM

30 November 2022 - 07:57 WIB

Rakyat Menang, MA Menangkan Poktan TDB atas PT KPC Perihal Lahan 152,3 Hektar

28 November 2022 - 11:28 WIB

Puncak HUT IDI, Bupati Buka Fun Bike

27 November 2022 - 12:22 WIB

Awasi Finalisasi Verifikasi, dan Penetapan Parpol, Bawaslu Gelar Rakor

25 November 2022 - 16:46 WIB

Jurnalis Lampung Promosikan Tapis di Munas PJS I

25 November 2022 - 16:16 WIB

Trending di Headline