Menu

Mode Gelap
Wartawan AJNN Aceh Dilaporkan ke Polisi, Ini Sikap Tegas PJS Perhimpunan Jurnalis Siber Provinsi Lampung Resmi Dibentuk P3K Bakal Tak Diusulkan Lagi Pelajar SDN Handuyangratu Masih Belajar di Eks Balai Desa Disdikbud Persiapkan SDM Dalam Era Pembelajaran Digital

Birokrasi · 22 Nov 2022 19:14 WIB ·

Bawaslu Lampura Gencarkan Sosialisasi Pencegahan Pelanggaran Pemilu 2024


 Kordiv PHL Bawaslu Lampura Abdul Kholik Perbesar

Kordiv PHL Bawaslu Lampura Abdul Kholik

KOTABUMI – Badan Pengawas Pemilihan Umum(Bawaslu) Kabupaten Lampung Utara(Lampura), bakal menggencarkan sosialisasi terhadap berbagai komunitas dalam rangka pencegahan terjadinya pelanggaran dalam tahapan Pemilihan Umum yang akan dilaksanakan secara serentak tahun 2024 mendatang.

“Meski waktu pelaksanaan pemilu ini masih lama yakni pada 2024 mendatang, namun upaya pencegahan kita lakukan sedini mungkin. Ini upaya kita dalam mengantisifasi terjadinya pelanggaran pemilu,”ujar Ketua Bawaslu Lampura Hendri Hasyim melalui Koordinator Divisi(Kordiv) Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga(PHL) Abdul Kholik, Selasa 22 November 2022.

Untuk itu, dalam waktu dekat ini pihaknya akan mengundang sejumlah komunitas untuk melakukan sosialisasi terhadap upaya pencegahan pelanggaran, baik yang bersifat pidana maupun yang bersifat sengketa pemilu.

” Sekaligus ini upaya kita untuk meningkatkan partisifasi masyarakat dalam pengawasan, partisifasi masyarakat untuk menggunakan hak politiknya  pada Pemilu 2024,”katanya.

Karena menurut Kholik-sampaan akrabnya – Jika mengandalkan sumberdaya yang ada tentu sangat minim, maka diperlukan partisifasi masyarakat untuk membantu melakukan pengawasan pelaksanaan Pemilu sesuai dengan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

“Ini menjadi perlu dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat, bahwa satu suara mereka akan menentukan nasib bangsa,”pungkasnya diamini Komisioner Bawaslu Lampura Putri Intan Sari. (rid)

Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Karang Taruna Sungkai Utara Adakan Temu Karya

30 November 2022 - 07:59 WIB

Pansel Mulai Periksa Berkas Peserta UKOM

30 November 2022 - 07:57 WIB

Rakyat Menang, MA Menangkan Poktan TDB atas PT KPC Perihal Lahan 152,3 Hektar

28 November 2022 - 11:28 WIB

Puncak HUT IDI, Bupati Buka Fun Bike

27 November 2022 - 12:22 WIB

Awasi Finalisasi Verifikasi, dan Penetapan Parpol, Bawaslu Gelar Rakor

25 November 2022 - 16:46 WIB

Jurnalis Lampung Promosikan Tapis di Munas PJS I

25 November 2022 - 16:16 WIB

Trending di Headline