Menu

Mode Gelap
Wartawan AJNN Aceh Dilaporkan ke Polisi, Ini Sikap Tegas PJS Perhimpunan Jurnalis Siber Provinsi Lampung Resmi Dibentuk P3K Bakal Tak Diusulkan Lagi Pelajar SDN Handuyangratu Masih Belajar di Eks Balai Desa Disdikbud Persiapkan SDM Dalam Era Pembelajaran Digital

Birokrasi · 24 Nov 2022 22:34 WIB ·

Jalan Poros Rusak, Pemkab Lampura Komitmen Perbaiki di Tahun 2023


 Wabup Lampura Ardian Saputra, disambut tari amuk saat mengunjungi Dusun V Tamanjaya Desa Ketapang, Kecamatan Sungkai Selatan. Foto Riduan Radar Kotabumi ------   Perbesar

Wabup Lampura Ardian Saputra, disambut tari amuk saat mengunjungi Dusun V Tamanjaya Desa Ketapang, Kecamatan Sungkai Selatan. Foto Riduan Radar Kotabumi ------

SUNGKAI SELATAN – Soal jalan poros penghubung antara pusat Desa Ketapang hingga Dusun V Tamanjaya Kecamatan Sungkai Selatan yang mengalami kerusakan berat menjadi atensi penting dari Wakil Bupati (Wabup) Lampung Utara(Lampura) Ardian Saputra. Pasalnya, jalan sepanjang 4,2 Kilometer(Km) yang sudah sejak tahun 2012 belum pernah mengalami perbaikan.
”Padahal jalan ini merupakan jalan poros yang juga menghubungkan dengan Desa Gedung Batin Kecamatan Sungkai Utara,”ujar Camat Sungkai Selatan Ria Yuliza kepada wartawan Koran ini, Kamis 24 November 2022.
Ria melanjutkan, dirinya bersama masyarakat Sungkai Selatan khususnya Desa Ketapang sangat mengharapkan perbaikan jalan tersebut.
”Sebenarnya saya tidak enak hati mengajak pak wakil bupati, untuk menyapa masyarakat di sana, karena kondisi infrastruktur jalan yang sangat tidak layak dilintasi. Namun, memang pak wakil bupati ingin menyapa masyarakatnya khususnya di dusun yang memang memerlukan perhatian,”kata dia.
Senada diungkapkan M. Yamin Aria, selaku Kades Ketapang Kecamatan Sungkai Selatan. Dia berharap jalan poros sebagai penghubung dengan Kecamatan Sungkai Utara itu dapat segera diperbaiki sehingga dapat membantu perekonomian masyarakatnya.
”Mewakili masyarakat Desa Ketapang mengharapkan pemerintah daerah memperbaiki jalan poros tersebut, demi kesejahteraan masyarakat yang mayoritas usahanya di bidang pertanian dan perkebunan agar hasil bumi dapat dikeluarkan dengan lancar dan aman,” kata Yamin saat menyampaikan sambutannya pada kunjungan kerja Wabup Lampura, Ardian Saputra ke dusun V Tamanjaya Desa Ketapang, Kamis 24 November 2022.
Menurut dia, sejak dibangunnya jalan tersebut ditahun 2012 lalu dan saat ini sudah mengalami kerusakan cukup parah. Maka untuk itu, perbaikan di jalan poros di desa Ketapang menjadi impian masyarakat agar kedepan bisa merasakan inftrastruktur jalan yang baik dan aman. Selain itu juga, mengeluarkan hasil pertanian masyarakat pun tidak mengalami kesulitan seperti di rasakan selama ini.
Tidak hanya itu, M. Yamin juga menambahkan masyarakat desa setempat mayoritas berprofesi sebagai penati khusus komoditas singkong. Dia mengharapkan kepada pemerintah daerah dapat menstabilkan harga jual singkong serta mencari solusi untuk menekan kenaikan harga pupuk yang mengalami kenaikan cukup tinggi.
”Mudah – mudahan Pemkab Lampura dapat mencarikan solusi terbaik untuk kesejahteraan bagi kami para petani singkong. Sebab, kemajuan suatu daerah itu, bergantung juga terhadap para petani,”harapnya.
Menanggapi rusaknya jalan poros itu, Wabup Ardian Saputra meminta kepada Plt. Kadis PUPR Lampura, Hi. Sukatno, untuk segera mencarikan solusi sehingga jalan poros tersebut dapat menjadi skala prioritas program pembangunan di tahun 2023. Hal ini diungkapkan Ardian Saputra saat kunjungan kerjanya Di Dusun V Tamanjaya Desa Ketapang, Kecamatan Sungkai Selatan, Kamis 24 November 2022.
Dihadapan Wabup Ardian Saputra, dan masyarakat Plt Kadis PUPR Hi. Sukatno menjawab, bahwa pihaknya akan segera turun lapangan untuk mengecek sejauh mana kerusakan jalan tersebut.
”Langkah awal kita akan turunkan tim teknis untuk mengetahui sejauh mana kerusakan jalan itu. Kemudian, akan kita prioritaskan pembangunannya di tahun 2023 mendatang. Sesuai dengan intruksi bapak Wakil Bupati,” kata Sukatno.(rid)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Karang Taruna Sungkai Utara Adakan Temu Karya

30 November 2022 - 07:59 WIB

Pansel Mulai Periksa Berkas Peserta UKOM

30 November 2022 - 07:57 WIB

Rakyat Menang, MA Menangkan Poktan TDB atas PT KPC Perihal Lahan 152,3 Hektar

28 November 2022 - 11:28 WIB

Puncak HUT IDI, Bupati Buka Fun Bike

27 November 2022 - 12:22 WIB

Awasi Finalisasi Verifikasi, dan Penetapan Parpol, Bawaslu Gelar Rakor

25 November 2022 - 16:46 WIB

Jurnalis Lampung Promosikan Tapis di Munas PJS I

25 November 2022 - 16:16 WIB

Trending di Headline