Menu

Mode Gelap
Wartawan AJNN Aceh Dilaporkan ke Polisi, Ini Sikap Tegas PJS Perhimpunan Jurnalis Siber Provinsi Lampung Resmi Dibentuk P3K Bakal Tak Diusulkan Lagi Pelajar SDN Handuyangratu Masih Belajar di Eks Balai Desa Disdikbud Persiapkan SDM Dalam Era Pembelajaran Digital

Beranda · 24 Jan 2023 20:03 WIB ·

Penghargaaan Bagi Pekerja Sosial Keagamaan


 RIDUAN, PIMPINAN REDAKSI RADAR KOTABUMI Perbesar

RIDUAN, PIMPINAN REDAKSI RADAR KOTABUMI

Assalamualaikum Wr. Wb

Penghargaan bagi para pekerja sosial keagamaan harus diberikan. Mereka adalah pejuang – pejuang sosial keagamaan yang semestinya mendapat perhatian khusus dari pemerintah, baik kabupaten maupun provinsi, bahkan dari pemerintah pusat.

Di Lampung Utara misalnya akan dialokasikan insentif kepda 1.235 pekerja sosial keagamaan meliputi guru mengaji, marbot, petugas jenazah, dan tenaga pendidik non formal bagi umat non muslim.

Ini merupakan langkah – langkah menghargai pengorbanan dari para pekerja sosial keagamaan yang aktifitasnya membantu masyarakat dalam berbagai kapasitasnya.

Kepedulian Pemkab Lampura ini, hendaknya senantiasa dipupuk untuk memotivasi kinerja para relawan sosial tersebut dalam hal melaksanakan tugas mulianya ditengah- tengah masyarakat, yang kian hari kian moderat dan jauh dari nilai-nilai religius.

Namun, salah juga bila alokasinya sampai diselewengkan. Misalnya pemberian bantuan atau insentif itu tak tepat sasaran. Sehingga tidak menjangkau mereka yang benar – benar bekerja untuk kemaslahatan umat tersebut. Karenanya pihak desa, yang memiliki pekerja sosial keagamaan dapat menyetorkan data valid, yang memang bekerja dengan sukarela tanpa bayaran, khususnya guru mengaji, marbot, petugas jenazah, dan guru non formal bagi umat non muslim.

“Semoga bantuan pemerintah yang digulirkan ini, menjadi penyemangat bagi mereka pekerja sosial keagamaan. Aminn YRA”.

Wassalamualaikum Wr. Wb….

 

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Gandeng Provinsi, Disperindag Bakal Gelar Bazar Ramadhan

29 Maret 2024 - 18:38 WIB

Alfamart Berbagi, Siapkan Paket Buka Puasa Gratis Untuk Duafa

28 Maret 2024 - 14:03 WIB

Tujuh Camat di Lampura Tempati Posisi Baru, Siap Laksanakan Tugas

27 Maret 2024 - 15:50 WIB

Fokus Kawal Pilkada, Aswarodi Juga Akan Pacu Kinerja Kepala OPD

26 Maret 2024 - 13:25 WIB

Besok PJ Bupati Aswarodi Diterima di Kabupaten Lampura

25 Maret 2024 - 12:08 WIB

Bahas Pelaksanaan HUT, Ini Tiga Agenda Besar PJS

24 Maret 2024 - 19:26 WIB

Trending di Headline